Tahun 2020 RSUD Borong akan Beroperasi Melayani Masyarakat Manggarai Timur

RSUD Borong, milik Pemkab Matim. Foto/Agus.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.COM–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong tipe D, milik Pemda Kabupaten Manggarai Timur, akan beroperasi pada Tahun 2020 mendatang.

Kerinduan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang memadai sebentar lagi akan terwujud. Hal ini dikatakan Pemda Manggarai Timur, melalui Kasubag Humas Pro Manggarai Timur, Agus Supratman, Rabu 18 Desember 2019.

Menurut Agus, pada bulan Mei Tahun 2020, RSUD Borong yang berlokasi di pusat Pemerintahan Kabupaten Manggarai Timur di Lehong, akan beroperasi melayani masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan.

Kerinduan Masyarakat Matim akan layanan kesehatan yang memadai sebentar lagi akan terwujud. Saat ini, Dinkes Matim dan pihak management RSUD Borong yang sudah terbentuk, sedang melakukan persiapan internal untuk operasional RSUD Borong. Persiapan pembenahan lokasi RSUD, seperti menginventarisir petugas, mempersiapkan managemen serta persiapan fasilitas-fasilitas yang perlu dilengkapi,” jelas Agus.

Menurut Agus, secara eksternal, persiapan gencar yang dilakukan adalah koordinasi dengan berbagai pihak yang dianggap penting demi kelancaran operasional Rumah Sakit, termasuk nomor register RSUD yang sedianya diterbitkan pada awal tahun 2020.(*)

Facebook Comments