197 Warga Desa Lidi Terima Bantuan Langsung Tunai

Warga Desa Lidi menerima BLT. Foto/Wil.

BORONG, POSFLORES.COMSebanyak 197 Kepala Keluarga (KK) Desa Lidi Kecamatan Rana Mese Kabupaten Manggarai timur  menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, Kamis (21/5/2020).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai ini dilaksanakan di Kantor Desa Lidi yang dihadiri Kepala Desa bersama perangkatnya serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kosmas Ajak, Kepala Desa Lidi mengatakan, bahwa pihakanya akan membagikan Bantuan Langsung Tunai tersebut secara serempak di Kantor Desa. Dia menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol pemerintah terkait COVID 19, dengan meminta PKM tetap jaga jarak serta menggunakan masker.

“Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM yang jompo atau yang tidak bisa berjalan, kita akan datangi rumah mereka guna membagikan bantuan tersebut,” katanya.

Menurut Kosmas, besaran Bantuan Langsung Tunai tersebut senilai RP 600.000 per bulan setiap KPM. Dikatakan Kosmas, hari ini bantuan dibagikan untuk bulan April, sedangkan bulan Mei diperkirakan akan dibagikan di awal bulan Juni.

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah mereka yang di luar atau tidak menerima bantuan lain seperti PKH, BNPT. Kemudian perangkat desa, PNS, pensiunan, Guru honorer, pengusaha dan Tenaga Harian Lepas tidak termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat,” ujar Kosmas. [wil Susu]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0