Banner-Top
Banner-Top

224 KK di Reok Barat Terima BST

Penyaluran BST di kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai (Foto: Adrian Juru)
Penyaluran BST di kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai (Foto: Adrian Juru)

RUTENG, POSFLORES.COMSebanyak 224 Kepala Keluarga (KK) dari enam desa di Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Camat Reok Barat, Selasa (25/8/2020).

Penerima BST asal Dusun Tureng, Desa Nggalak, Margareta Abin, mengaku sudah menerima BST sebanyak empat kali dengan besaran Rp 600.000.

“Ini yang keempat saya menerima BST. Sebelumnya, saya menerima langsung tiga tahap sejumlah Rp 1.800.000. Tahap keempat ini, saya terima sebesar Rp 600.000,” katanya.

Dikatakan ia dan keluarga sangat terbantu. Ia juga beterima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli dengan keadaan masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

Terpisah, Asrul, petugas pencairan BST dari Kantor Pos Cabang Reok, menjelaskan bantuan yang diberikan kepada setiap KK senilai Rp.600.000.

“Saat ini warga penerima BST langsung menerima dua tahap sekaligus yakni, tahap empat dan tahap lima, dengan rincian dana pertahap sebesar Rp 300.000, sehingga total bantuan yang diterima sebesar Rp 600.000,” terangnya.

Kendati demikian Asrul menambahkan saat penyaluaran bantuan berlangsung 23 KK tidak sempat hadir.

“Kami sudah informasikan agar 24 KK ini segera mendatangi Kantor Pos Cabang Reo di Reok untuk menerima BST tersebut,”

Untuk diketahui, total BST Kemensos RI disalurkan kepada warga Reok Barat, sebesar Rp 134.400.000. BST tersebut disalurkan kepada warga di enam desa se-Kecamatan Reok Barat yakni, 23 orang warga Desa Torongkoe, 50 orang warga Desa Loce, 40 orang warga Desa Lante, 25 orang warga Desa Kajong, 56 orang warga Desa Sambi dan 30 orang warga Desa Nggalak.

Sementara, untuk warga empat desa lainnya di wilayah Kecamatan Reok Barat, belum diketahui secara pasti kapan akan menerima BST Kemensos tersebut. (adj)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top