Banner-Top
Banner-Top

251 Ekor Babi di Matim Mati Mendadak, Kadis: Hubungi WhatsApp Kami

Ilustrasi babi yang mati. Foto: Florespos
Ilustrasi babi yang mati. Foto: Florespos

BORONG, POSFLORES.COM-Jumlah kematian ternak babi di Kabupaten Manggarai Timur (Matim)  per Agustus tahun 2020 sebanyak 251 ekor. Dinas Peternakan setempat mengimbau para pemilik babi menghubungi dinas itu melalui pesan WhatsApp.

“Masyarakat bisa langsung kontak ke nomor 082118613497. Nanti pihak kami akan langsung ke lokasi untuk melakukan penyemprotan desinfektan pada kandang babi,” pinta Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai Timur, Maximus J. Nohos kepada Posflores.com, Senin (24/08/2020) melalui pesan WhatsApp.

Maximus menjelaskan 251 ekor babi yang mati tersebut, akumulasi dari sembilan kecamatan, yakni, Kota Komba, Borong, Rana Mese, Poco Ranaka, Poco Ranaka Timur, Elar, Elar Selatan, Lamba Leda dan Sambi Rampas.

Sementara itu, Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Manggarai Timur, Rofinus Gurundu kepada media ini menjelaskan, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan pada ratusan kandang babi di sejumlah wilayah.

“Untuk mencegah penyebaran wabah ini, kami selalu gencar melakukan penyemprotan desinfektan pada kandang babi. Sejauh ini sudah 352 kandang babi yang disemprot,” jelasnya. (Man)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top