Banner-Top
Banner-Top

31 Sample  asal Matim dinyatakan Negatif, Suami dan Anak Pasien Akan dilakukan Swab Ulang

Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan. Foto: Ist
Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan. Foto: Ist

BORONG, POSFLORES.COMSebanyak 31 Sample Swab asal Manggarai Timur yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof WZ Yohanes Kupang dinyatakan negatif Covid-19.

Namun, suami dan anak dari salah satu pasien yang dinyatakan terpapar Covid-19, asal Kecamatan Lamba Leda akan dilakukan Swab tes ulang.

Informasi tersebut dijelaskan oleh Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanaganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur, Boni Hasudungan Siregar.

“31 orang tersebut dinyatakan negatif. Itu sudah termasuk suami dan anak dari pasien positif Corona pertama di Matim. Namun, suami dan dan anaknya tetap melakukan karantina mandiri karena dalam perencanaan akan dilakukan swab ulang pada akhir minggu ini,” kata Boni kepada posflores.com, Jumat (02/10/2020).

Boni menambahkan, selain suami dan anak pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, ada beberapa warga yang disinyalir kontak erat dengan pasien juga akan melakukan swab.

“Beberapa warga yang kontak erat dengan pasien akan dilakukan swab pada akhir minggu ini,” tambahnya.

Ia berharap, untuk kondisi saat ini masyarakat Kabupaten Manggarai Timur mau membantu pemerintah untuk membatasi laju penyebaran virus Covid-19 di Matim.

“Selalu taat pada protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin dan meningkatkan imunitas tubuh, serta diharapkan masyarakat menyampaikan kebenaran informasi keadaan pelaku perjalanan yang tiba dari zona merah,” pintanya.

Sebelumnya, Rabu (30/09/2020) berdasarkan laporan dari Laboratorium Biomolekuler Rusd Prof Wz Yohanes Kupang dari 32 sampel yang telah dikirim pada tanggal 23 september 2020 diperoleh, hasil 1 sampel swab pasien yang berasal dari Kecamatan Lamba Leda terkonfirmasi positif Covid-19. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top