Selasa, 9 Maret 2021

40 Sampel Asal Manggarai Timur Belum Dikirim ke Kupang

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMJumlah pejabat dan masyarakat yang dinyatakan positif rapid test antigen di Kabupaten Manggarai Timur terus meningkat secara signifikan.

Hingga hari ini (25/1/2021) total pasien positif rapid test antigen sebanyak 40 orang. Hal tersebut dikatakan juru bicara Satgas Penanggulangn Covid-19 Manggarai Timur, Bonifasius Sai.

Menurut Boni, 40 sampel tersebut belum dikirimkan ke Kupang untuk dilakukan pemerikasaan dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction). Hal tersebut disebabkan peralatan di RSUD WZ. Yohanes Kupang terbatas.

“Sampai saat ini, sampel dari empat puluh (40) orang yang dinyatakan positif rapid test antigen belum dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof.W.Z Yohanes Kupang untuk pemeriksaan dengan metode PCR. Karena di NTT mengalami keterbatasan peralatan. Untuk itu, saat ini kita masih menunggu informasi dari Kupang terkait kapan sampel swab bisa dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. W.Z Yohanes Kupang,” jelas Boni, Senin 25 Januari 2021.

Sebagaimana diketahui, pemeriksaan dengan metodeĀ  PCR adalah jenis pemeriksaan untuk mendeteksi pola genetik (DNA dan RNA) dari suatu sel, kuman, atau virus, termasuk virus Corona (SARS-CoV-2). (Ando)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0


0

- Advertisement -

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0