51 Orang Warga Manggarai Dan Manggarai Timur Tinggalkan Papua

Warga Manggarai Raya saat tiba di Labuan Bajo. Foto/ist.

Oleh: Yon Sahaja

 

LABUAN BAJO, POSFLORES.COM–Sebanyak 51 orang warga Manggarai dan Manggarai Timur yang mencari nafkah di tanah Papua tepatnya di Kabupaten Jayawijaya, kini harus angkat kaki dari bumi Cendrawasih itu. Hal ini disebabkan tidak kondusifnya daerah tersebut akhir-akhir ini.

Untuk mengamankan diri dari hal yang tidak diinginkan, merekapun kembali ke tanah tumpah darahnya di Manggarai Raya. Saat ini, 51 orang tersebut sudah tiba di Labuan Bajo dan pada hari juga mereka akan menuju kampung halamannya masing-masing.

Saat tiba di Labuan Bajo, mereka langsung dijemput Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula bersama Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardoya, SIK, dan beberapa Kepala OPD Manggarai Barat.

Menurut data yang diterima Posflores.com dari Dinsos Manggarai, jumlah warga yang berasal dari Kabupaten Manggarai sebanyak 30 orang dan dari Manggarai Timur sebanyak 21 orang.

Untuk diketahui, warga yang mengungsi ini berangkat dari Papua menuju Makasar pada tanggal 09 Oktober 2019 dan tiba di Makasar 13 Oktober 2019, tiba di Manggarai Barat pada tanggal 17 Oktober 2019.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.