Banner-Top
Banner-Top

Agas : Mewujudkan Keluarga yang Berkualitas Merupakan Bagian dari Fungsi PKK

Bupati Manggarai Timur, Agas Andrea, saat membuka orientasi PKK  di Borong.Foto: Yon Sahaja.
Bupati Manggarai Timur, Agas Andrea, saat membuka orientasi PKK di Borong.Foto: Yon Sahaja.

Oleh: Yon Sahaja

 

Hal ini dikatakannya saat membuka kegiatan orientasi dan pelatihan program PKK bagi TP-PKK Desa/Kelurahan untuk wilayah Kecamatan Borong dan Rana Mese tingkat Kabupaten Manggarai Timur yang berlangsung di Hotel Embun Pagi, Jumat, (31/5/2019).

Agas mengatakan bahwa pada era otonomi seperti sekarang ini, dukungan dan peran serta masyarakat melalui organisasi sosial kemasyarakatan sangatlah dibutuhkan. Kata Agas, 10 Progaram Pokok PKK ini dapat dilaksanakan semangat keluarga maka kondisi ini akan memacu masyarakat untuk sampai pada tahap demikian maka permasyalahan sosial keluarga dapat diatasi.

Kata agas, upaya untuk mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas merupakan bagian dari fungsi PKK, oleh karena tugas utama tim penggerak PKK adalah melakukan segenap upaya untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam semua bidang kehidupan terutama dalam bidang ekonomi, kesehatan, sosial budaya dan lingkungan hidup sejahtera.

"Kita menyadari bahwa tenaga-tenaga yang bekerja untuk PKK saat ini masih perlu ditingkatkan daya kreativitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya," ucap Agas.

Agas mengatakan bahwa salah satu satu sarana untuk menumbuhkembangkan pengetahuan dan kreativitas tim PKK adalah melalui pelatihan disemua tingkat kepengurusan PKK baik daribtingkat Kabupaten hingga ke lingkungan Desa/Kelurahan.

"Dengan meningkatnya pembangunan maka meningkat pula peranan dan tanggungjawab PKK, sehingga dengan demikian maka dipandang sangat perlu peningkatan pengetahuan dan ketrampilan para kader PKK," kata Agas.

Agas mengatakan bahwa pemda Manggarai Timur menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Ketua dan Sekretaris serta seluruh pengurus PKK Desa/Kelurahan untuk dua Kecamatan, Borong dan Rana Mese yang hadir pada pelatihan untuk gelombang pertama hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top