Banner-Top
Banner-Top

Ahang: Ada Yang Tidak Beres Dalam Perizinan Embung Wae Kebong

Marsel Ahang. Foto/Isno.
Marsel Ahang. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG POSFLORES.COMLembaga Pengkaji dan Peneliti Demokrasi Masyarakat (LPPDM) besok akan turun aksi di Kota Ruteng. LPPDM menuntut pihak Kepolisian Polres Manggarai untuk membuka kembali persoalan izin embung Wae Kebong di Cibal, Kecamatan Cibal, Manggarai.

Ketua umum LPPDM, Marsel Ahang, memastikan massa berjumlah sekitar 100 orang lebih akan turun demo di Kota Ruteng pada hari Selasa (26/11/2019).

Besok kami sudah pasti untuk turun aksi demontrasi di Kota Ruteng, kami sudah siapkan materi tuntutannya dan membawa masa 130 orang,” jelas Ahang kepada Posflores.com, di Kantor LPPDM, Senin (25/11/2019) sore.

Ahang juga menyebut bahwa ada hal janggal dalam pemberhentian penyelidikan kasus perizinan proyek embung Wae Kebong. Menurut ceritanya, Ia sudah mendatangi kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Dirjen Planalogi di Jakarta.

Dugaan kami, bahwa ada yang tidak beres dalam perizinan embung Wae Kebong. mengapa pihak Polres Mangarai menghentikan proses penyidikan kasus ini,” ujar Ahang.

Mantan anggota DPRD dari partai PKS ini juga meminta pihak Kepolisiaan membuka dan menjelaskan alasan pemberhentian penyidikan kasus embung Wae Kebong.

Sampai saat ini Kepolisian Polres Manggarai tidak menjelaskan kepada masyarakat apa alasan pemberhentian penyidikan kasus embung Wae Kebong, yang berlokasi di Kecamatan Cibal,” tutup Ahang.

Dari hasil kajian Lembaga pengkaji dan peneliti Demokrasi (LPPDM) menjelaskan proyek embung wae Kebong di Cibal belum ada perizinan dari Kementrian Lingkungan Hidup.(*)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top