Banner-Top
Banner-Top

AJO Matim Gelar Workshop Jurnalistik di SMAN 3 Borong

AJO Matim saat diterima.secara adat oleh Lembaga SMA 3 Borong
 Foto/Ando.
AJO Matim saat diterima.secara adat oleh Lembaga SMA 3 Borong Foto/Ando.

BORONG,POSFLORES.COMAliansi Jurnalis Online (AJO ) Kabupaten Manggarai Timur menggelar Workshop Jurnalistik di SMAN 3 Borong , Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Sabtu (19/09/2020).

Dalam Sambutannya, Andre Kornasen selaku ketua Aliansi Jurnalis Online (AJO) Matim mengatakan bahwa menjadi wartawan itu merupakan sebuah pilihan dan tanpa melalui paksaan melalui pihak manapun.

” Menjadi wartawan itu sebuah pilihan, karena wartawan tidak puya uang banyak tetapi kaya akan relasi,” katanya di hadapan puluhan siswa-siswi SMAN 3 Borong.

Lebih lanjut Direktur FEC Media ini mengajak siswa-siswi SMAN 3 Borong untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi supaya tidak ketinggalan zaman.

” Ade-ade harus paham teknologi supaya jangan ketinggalan zaman. Saya juga salut dengan lembaga pendidikan SMAN 3 Borong yang sudah mempersiapkan diri menyambut era teknologi 4.0,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 3 Borong, Konstantinus Everson Rada mengucapkan limpah banyak terimakasih untuk teman-teman AJO Matim yang sudah mau membagi ilmu jurnalistik melalui kedua pemateri, Kanis Lina Bana selaku pimpinan umum Floresmerdeka.com dan Rizky Amelia selaku pimpinan umum FEC Media.

” Limpah terimakasih sudah memberikan warna baru dan kebaikan bagi sekolah kami. Saya berharap, teman-teman AJO menjadi cermin untuk menyampaikan kabar yang benar,” harapnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Beni Marjun, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur. Dalam kesempatan itu, Ia juga mengapresiasi kepada lembaga SMAN 3 Borong atas penyambutan yang sangat meriah.

” Terimakasih atas penyambutan yang sangat meriah. Hari ini saya rasa seperti bupati kecil yang disambut secara resmi,” ucapnya.

Dirinya berharap, dalam kegiatan workshop juralistik ini Aliansi Jurnalis Online (AJO) Matim juga bisa membagikan ilmu mengenai penggunaan sarana hp supaya tidak disalahgunakan. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top