Akibat Wabah Corona, Mahasiswi asal Matim ini Mengeluh Pulsa Paket

Safira, mahasiswi asal Matim. Foto/Safira.

JAKARTA, POSFLORES.COM–Gara-gara virus corona (covid-19) seorang mahasiswi asal Kabupaten Manggarai Timur, NTT, mengeluh kewalahan pulsa paketan saat kuliah online. Kewajiban kuliah online datang dari Kampusnya (Stikes Kharisma Persada Tangerang, Jakarta Selatan). Hal ini diterapakan sebagai salah satu bentuk dukungan agar mahasiswa tetap menjalani aktifitas pendidikan di tengah maraknya wabah virus corona yang sudah merenggut nyawa manusia.

Safira Fatima Naya, ( 19), mahasiswi jurusan Kesehatan Masyarakat, asal Kampung Tok, Waling, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, ( NTT ) terpaksa harus melakukan aktivitas perkuliahan degan media online.

“Kuliah online itu maksudnya proses belajar nya dilaksanakan secara online antara dosen dan mahasiswa menggunakan aplikasi goegle cllasroom. Nah, di aplikasi ini dosen akan mengirimkan materi yang mau dibahas dan materi yang ingin kita tanyakan silahkan dikolom komentar. Seperti sosmed biasa, cuman aplikasi ini hanya org tertentu yang menggunakan nya,” ungkap Safira kepada posflores.com via pesan seluler, Jumat, 20 Maret 2020.

Kata Safira, pemberlakuan dari kampusnya mulai hari Senin 15 Maret 2020, selama 14 hari ke depan. Kuliah online dan diisolasikan di kediaman masing-masing mahasiswa baik rumah maupun kos penginapan.

“Ya belum disampaikan ini ke orangtua di kampung, singkat cerita aku izin selama satu minggu pulang ke Manggarai karena adik aku meninggal. Terus aku balik lagi ke sini (Jakarta) tanggal 14 Maret dan langsung masuk kuliah online hari Senin 16 Maret. Gimana mau kasih kabar ke orangtua, gak ada pulsa biasa mau nelpon, mau wa gak aktif, gak ada kuota ia, gimana dong,” kisah Safira.

Safira hanya berharap, semoga virus Corona cepat teratasi biar aktivitas perkuliahannya bisa dilakukan seperti kebiasaannya di kampus. Dan yang utama menurut dia, supaya kuota pulsa hanphone tak menjadi momok yang menjadi keharusan berpendidikan. [YS]

Facebook Comments