Banner-Top
Banner-Top

Aloysius Selama: Angka Kemiskinan Di Manggarai Berbanding Lurus Dengan Pengangguran

Aloysius Selama, ketiga dari kiri saat mendaftar di Partai Demokrat. Foto/Isno.
Aloysius Selama, ketiga dari kiri saat mendaftar di Partai Demokrat. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COMDalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Manggarai 2020, Aloysius Selama sudah siapkan diri untuk jadi bakal calon wakil bupati.

Loys berkomitmen untuk menjawab dari berbagai problematika yang dihadapi masyarakat saat ini. Ia menilai usaha pemerintah saat ini untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat belum maksimal, hal ini menunjukkan angka kemiskinan yang masih sangat tinggi, Ia mengatakan tingginya angka kemiskinan berbanding lurus dengan pengangguran dan buruh.

“Upaya pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat belum maksimal. Angka kemiskinan masih tinggi yakni tingginya angka kemiskinan berbanding lurus dengan pengangguran dan buruh,” kata Loys, kamis(24/10/2019).

Pria kelahiran Kampung  Wudi Cibal itu, juga menambahkan relitas masyarakat saat ini yang belum sejahtera dan sektor bidang pertanian, perternakan, pariwisata alam dan budaya yang belum dimaksimalkan dengan baik.

“Ini realita ironis karena Manggarai memiliki lahan yang subur, curah hujan tinggi, potensi peternakan, pariwisata alam dan budaya. Sayangnya potensi-potensi itu masih dikelola secara tradisional, tidak maksimal, bahkan tak mendapat perhatian sama sekali,” ujar Loys.

Hal lain yang disampaikan oleh mantan ketua presidium PMKRI Cabang Ende itu adalah kemajuan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM), namun pembangunan sumber daya manusia untuk menghasilkan generasi muda yang memiliki kecakapan hidup sesuai kebutuhan zaman.

Ia juga menambahkan, Manggarai belum menjadi rumah bersama yang aman. Kriminalitas semakin sering terjadi membuat kenyaman masyarakat terganggu.

“Kemajuan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia sangat diharapkan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Lalu hal yang lainnya Manggarai belum menjadi rumah yang aman bagi semua,” kata Mantan ketua presidium Cabang Ende itu.

Loys juga mengatakan bahwa pilkada Manggarai 2020 merupakan moment penting bagi kaum muda untuk berkontribusi dalam membangun daerah ini.

Pria 42 tahun itu juga mengatakan bahwa, yang paling penting dalam berpolitik adalah bagaimana harus memenangkan visi dan misi dan memperjuangkan kebutuhan masyarakat, maka usia muda tidak menjadi hambatan menurutnya untuk ikut bertarung pada Pilkada 2020.

“Ini merupakan moment penting bagi kaum muda untuk ikut membahas dan bekerja untuk daerah tercinta ini. Kita semua mempunyai kesempatan dan mimpi yang sama untuk Manggarai baru dengan paradigma yang baru, usia muda bukan menjadi hambatan bagi saya untuk ikut bertarung,” tutupnya.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top