Banner-Top
Banner-Top

Alumni SMAN 1 Langke Rembong Salurkan Bantuan APD Bagi Warga Kurang Mampu



Alumni SMANSA lakukakan aksi sosial di Ruteng. Foto/Event.
Alumni SMANSA lakukakan aksi sosial di Ruteng. Foto/Event.

RUTENG, POSFLORES.COMAlumni angkatan tahun 2015 SMA Negeri 1 Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, membagikan APD berupa masker kepada warga kurang mampu di daerah itu. Hal itu merupakan bentuk aksi kemanusiaan dan keprihatinan terhadap warga yang kurang mampu.

Salah satu alumni  yang terlibat dalam aksi sosial tersebut,  Beatriks Alvionita l, kepada posflores.com,Sabtu, 16 Mei 2020 menuturkan, bahwa aksi kemanusian yang dilakukan para tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mencegah serta menangani penyebaran corona virus desease (covid-19) sebagai pandemi global.

“Masker itu kami bagikan kepada warga kurang mampu yang berada di 9 kelurahan di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada hari Kamis 14 Mei 2020 lalu,” ujar Beatriks.

Menurut Beatriks, pemberian masker atau Alat Pelindung Diri (APD) itu merupakan sebagai bentuk kegiatan amal. Ia berharap pemberian APD itu dapat digunakan oleh warga pada saat menjalankan aktivitas di luar rumah.

“Masker itu digunakan untuk mencegah penularan virus sekaligus sebagai alat pelindung diri paling pertama untuk semua warga, terlebih khusus bagi warga yang kurang mampu selama menjalankan aktivitas,” cetusnya.

Beatriks mengungkapkan, aksi sosial tersebut sebagai bentuk solidaritas angkatan 2015 SMAN 1 Langke Rembong, dengan program peduli sesama pada masa Covid-19.

“Kami mau menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Karena bagi kami saat ini yang dijaga adalah jarak, bukan jaga jarak hati untuk saling peduli, tetapi saling membantu terhadap sesama,” tutupnya. [Event Mardivanto]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top