Banner-Top
Banner-Top

Amina Mendapat Bantuan dari Komunitas Literasi Manggarai

Amina Aisah. Foto/Wil.
Amina Aisah. Foto/Wil.

BORONG, POSFLORES.COM--Salah satu Komunitas Literasi Asal Langgo, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyalurkan bantuan berupa beras dan uang kepada Amina Aisah (60) seorang wanita tua yang hidup sebatang kara di Kelurahan Kota Ndora Kabupaten Manggarai Timur.

Menurut MD (koordinator aksi), bantuan yang diberikan merupakan wujud aksi solidaritas teman-teman komunitas untuk berbagi terhadap sesama. Diakuinya bahwa hal seperti itu merupakan agenda tambahan yang bersifat kemanusiaan.

Hal senada juga dikatakan TB (anggota komunitas) bahwa nama komunitas tersebut tidak perlu dipublikasi untuk sementara. Kata dia, hal itu dikarenakan komunitas tersebut baru berumur satu tahun.

Dikatakan  TB, gerakan peduli terhadap ibu Amina berawal dari iai berita posflores.com, edisi sebelumnya yang berjudul "Amina, wanita sebatang kara yang tak pernah dapat bantuan dari pemerintah."

"Ya, terimakasih banyak kepada media online posflores.com, karena berkat informasinya kita bisa mengetahui sederet kisah-kisah kemanusiaan, yang berada disetiap wilayah Manggarai Raya, dan hari ini kita kunjungi wilayah Manggarai Timur di Borong," ungkap TB.

Komunitas literasi yang beranggotakan 14 orang ini terdiri dari orang tua, pelajar, para sarjana, dan juga yang putus sekolah. Komunitas ini pernah mengalang dana untuk seorang anak bernama Riski yang menderita tumor mata. Berkat bantuan yang diberikan, Riski dapat dirujuk ke Bali untuk menjalani operasi.

"Pada intinya, sumber dana yang kita diberikan tersebut kita dapatkan dari hasil jual barang bekas, kreatif sampah daur ulang, dan juga hasil pengalangan dana," tutupnya. [Wil Susu]

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top