Anak Muda di Manggarai lakukan Penyemprotan Anti Virus Corona

OMN saat lakukan penyemprotan. Foto/Event Mardivanto/YPF.

RUTENG, POSFLORES.COMDemi memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19), Orang Muda Ngawe (OMN), Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, lakukan penyemprotan disinfektan (anti virus) disetiap rumah warga yang ada dikampung itu (31/03/2020).

Berdasarkan pantauan posflores.com, kegiatan penyemprotan disinfektan itu terjadi di tiga wilayah RT yang ada di Dusun Ngawe, yakni RT 17, RT 18 dan RT 19.

Kepada posflores.com, Carles Devri, selaku koordinator umum kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan yang digelar Orang Muda Ngawe (OMN) adalah sebagai bentuk langkah preventif untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk mencegah rantai penyebaran covid-19, khususnya di lingkup wilayah Kampung Ngawe, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Manggara,” kata dia.

Lebih lanjut Carles mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan itu melibatkan seluruh masyarakat yang ada di Kampung Ngawe. Ia juga menambahkan bahwa pengadaan dana untuk membeli segala kebutuhan dalam kegiatan itu bersumber dari kontribusi warga.

“Kegiatan yang digelar OMN hari ini juga melibatkan seluruh masyarakat yang tinggal di Kampung Ngawe dan dana untuk menyukseskan kegiatan kami hari ini adalah bersumber dari kontribusi warga di kampung ini,” tutup carles.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang digelar Orang Muda Ngawe itu juga mendapatkan respon baik dari warga setempat. Jhon Joko, salah seorang warga di Kampung itu merasa bangga atas langkah yang diambil oleh orang muda Kampung Ngawe.

“Jujur, sebagai warga di sini, saya merasa bangga dengan tindakan yang telah dilakukan oleh anak-anak kami ini,” ungkap Jhon.

Menariknya, kegiatan itu bukan hanya dilakukan di rumah warga saja, tetapi Biara Susetran Lambung Kudus Ruteng, juga mendapatkan penfemprotan. [Event Mardivanto]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0