Banner-Top
Banner-Top

Andreas Agas: Kamu adalah Bapak Bagi Semua Warga

Bupati Agas lantik Kades Watu Mori. Foto/Ando.
Bupati Agas lantik Kades Watu Mori. Foto/Ando.

BORONG, POSFLORES.COMBupati Kabupaten Manggarai Timur, Andreas Agas, melantik Kondradus Eku sebagai Kepala Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese di Aula Kantor Camat Rana Mese, Jumat, 11 September 2020.

Dalam sambutannya, Andreas Agas mengapresiasi panitia pemilihan Kepala Desa antar waktu Desa Watu Mori dengan masa bakti 2020-2023, melalui musyawarah desa ,(Dusun Bondo dan Golo Mongkok).

“Saya mengapresiasi kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan kepala desa antar waktu di desa ini,” katanya.

Bupati Agas menegaskan, kepala desa terpilih tidak menciptakan sekat atau pengkotakan-kotakan di desa tersebut. Menurut Agas, Kades terpilih harus mampu merangkul seluruh kalangan masyarakat di Desa Watu Mori.

“Kamu (Kades Terpilih) adalah bapak dari seluruh warga desa ini. Oleh karena itu kamu harus mampu merangkul seluruh kalangan masyarakat, baik yang memilih mau pun yang tidak memilih kamu,” tegas Agas.

Agas berharap, seluruh masyarakat di Desa Watu Mori selalu sehati dengan tujuan untuk mendukung kinerja kepala desa terpilih.

“Seluruh masyarakat harus sehati untuk membangun desa. Kepala desa harus mampu meningkatkan pemberdayaan masyarkat, mendorong masyarkat supaya menjadi pekerja keras dan yang paling penting, kades tidak boleh berkantor dari rumah,” harapnya.

Acara pelantikan Kades Watu Mori dihadiri beberapa tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan, Camat Rana Mese, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Daerah (Pemda) Manggarai Timur.

Sekadar diketahui, Kondradus Eku terpilih sebagai Kepala Desa Watu Mori (31/9/2020) untuk masa bakti 2020-2023. Dirinya meraih suara terbanyak dati 2 kandidat lainnya, yaitu Marsianus Makmur, Paulus Akaput. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top