Banner-Top
Banner-Top

Anggaran Pilkades Serentak di Matim Senilai Rp.810 Juta

Ilustrasi Pilkades
Ilustrasi Pilkades

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur menyiapkan anggaran senilai Rp.810.000.000’00 (Delapan Ratus Sepuluh Juta Rupiah) untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang tiga secara serentak untuk periode 2021-2027 pada bulan Juli mendatang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Manggarai Timur, Yosef Durahi.  Menurut Durahi ada puluhan desa yang nantinya akan melakukan pemilihan secara serentak pada tanggal 31 Juli 2021 mendatang.

“Ada 27 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa. Anggarannya sebesar Rp.810.000.000’00. Dengan rincian per desa dianggarkan Rp.30.000.000’00 dari APBD Manggarai Timur,” kata Yosef kepada posflores.com, Sabtu, 8 Mei 2021.

Dikatakan Kadis Yosef, sebelumnya Wabub Matim, Jaghur Stefanus, Kapolres Matim, AKBP Nugroho Arie Siswanto, Danramil 1612/04 Borong, Kapten Infantri Zainuddin, para Pimpinan OPD dan camat di Matim melaksanakan rapat koordinasi panitia pemilihan kepala desa gelombang tiga.

“Tujuan dari rapat koordinasi itu untuk menyamakan persepsi, komitmen serta pemahaman terhadap urgensi dan tahap pemilihan kepala desa,” jelas Durahi.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa ini nantinya akan tetap mengikuti protokol kesehatan. Hal ini sangat penting mengingat Manggarai Timur merupakan zona merah Covid-19.

“Kita akan atur sedemikian rupa dari tingkat desa sampai Tempat Pemungutan Suara (TPS), supaya dalam pemilihan tetap mengikuti prokes. Nanti juga kita akan libatkan pihan kesehatan,” tutupnya. (Ando)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top