Anggota DPRD Propinsi NTT Kunjungi SMAN 2 Borong

Empat orang anggota DPRD NTT kunjungi SMAN 2 Borong. Foto/Nardi Jaya.

BORONG, POSFLORES.COM–Empat (4) orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Nusa Tenggara Timur, yakni; Inosensius F. Moi, Yohanes Rumat, Yohanes Halut dan Jimur Siena Katarina, melakukan kunjungan kerja di SMA Negeri 2 Borong di Kembur, Kecamatan Borong, Manggarai Timur, pada Kamis, 20 Februari 2020.

Kedatangan empat orang anggota DPRD Propinsi NTT tersebut, diterima secara adat melalui upacara kepok sundung dan tarian tiba meka oleh siswi SMAN 2 Borong.

Pada kesempatan tersebut, ketua Komite SMAN 2 Borong, Vinsensius Aliman, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada anggota DPRD Propinsi yang telah menyempatkan diri untuk mengunjugi SMAN 2 Borong.

Beginilah kondisi kami, dengan ruangan belajar yang sederhana. Kami sangat berterimakasih kepada bapak ibu dewan dari Propinsi yang menyempatkan diri mengunjungi sekolah ini,” ungkap Aliman.

Sementara itu, Adriana. P. Sarana, mewakili Kepala Sekolah SMN 2 Borong, dalam sambutannya menyinggung soal re-akreditasi SMAN 2 yang belum dikeluarkan oleh pihak Badan Akreditasi Nasional (BAN). Menurut Adriana, begitu banyak siswa-siswi yang berprestasi dan mayoritasnya berasal dari keluarga tidak mampu. Namun mereka tidak bisa mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada tahun ini akibat belum keluarnya re-akreditasi oleh BAN.

“Dengan segala keterbatasan, begitu banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi kami baik di tingkat kabupaten, propinsi bahkan tingkat nasional,” imbuh Adriana.

Perwakilan dari anggota DPRD, Hans Rumat mengharapkan siswa-siswi sebagai kaum milenial agar mampu menghadapi persaingan global menghadapi era revolusi industri 4.0.

Saya berharap agar siswa-siswi tetap semangat belajar, sehingga mampu menghadapi persaingan era revolusi industri 4.0.

Sementara itu, Jimur Siena Katarina, menanggapi keluhan pihak komite Sekolah tentang kekurangan dana pembangunan pagar Sekolah. Dia menganjurkan pihak Sekolah untuk membuat proposal bantuan dana yang ditujukan ke Bank NTT dengan tembusan DPRD dan dinas terkait.

Segera buat proposal permohonan bantuan ke Bank NTT. Semoga nantinya terealisasi. Karena sudah banyak persoalan serupa yang dibantu pihak Bank NTT,” ujar Siena.

Kunjungan anggota DPRD Propinsi di SMAN 2 diakhiri dengan sesi dialog bersama. [Nardi Jaya]

Facebook Comments