Banner-Top
Banner-Top

Bantuan Kemanusiaan Uskup Mgr .Sipri Hormat Di Matim

Uskup Siprianus Hormat, Pr.
Uskup Siprianus Hormat, Pr.

BORONG, POSFLORES.COMUskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat mengadakan kunjungan di Manggarai Timur (Matim) pada hari Senin, (4/5). Dalam kunjungan tersebut, Uskup Sipri menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan puluhan paket sembako kepada umat di Matim yang terdampak vorona virus disease 2019 (covid-2019).

Didepan Bupati Matim, Agas Andreas, Kepala Dinas Kesehatan, Tim posko dan beberapa undangan, Uskup Sipri mengatakan bahwa kunjungannya di Borong merupakan program team tanggap Covid-19 Keuskupan Ruteng dan posko Omnia In caritate.

“Kedatangan kami merupakan bentuk dukungan bagi semua pihak yang sudah menjalankan tugas panggilan kemanusiaan yang sangat beresiko, dalam memerangi virus berbahaya ini, khususnya para team medis yang merupakan garis depan pencegahan Covid-19,” kata Uskup Sipri.

Sementara itu, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak gereja yang turut memberi dukungan kepada para medis dan bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan, mampu meringankan beban bagi warga terdampak covid di Manggarai raya pada umumnya secara khusus di Manggarai Timur,” tandas Bupati agas disela-sela sambutannnya.

Setelah bertemu Bupati Agas, Uskup Ruteng Didampingi Romo Vikjen Rm Alvons Segar, Sekjend Keuskupan, Rm Manfret Habur, RD Mex Regus, RD Yuvens Rugi, RD Beben Gaguk, RD Erik Ratu, RD Edi Jelahur, dan tim relawan akhirnya menyerahkan APD di RSUD Matim. Setelah itu, rombogan mengunjungi posko Kevikepan Borong dan memberikan bantuan sembako bagi umat yang terdampak covid 19.

Rombongan Uskup juga mendatangi posko di Kampung Peot yang ditangani Biara, dan juga memberikan bantuan yang sama. Terakhir, Rombongan Uskup dikabarkan akan mengunjungi Seminari Pius XII Kisol juga memberikan bantuan APD dan Sembako bagi Keluarga-keluarga yang membutuhkan. [Marselino Ando]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top