Banner-Top
Banner-Top

Bantuan WC, Bernabas Merasa Dibohongi Aparat Desa

Bernabas Jata. Foto/Isno.
Bernabas Jata. Foto/Isno.

Oleh: Valeri Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COMSeorang warga yang diketahui bernama Bernabas Jata mengaku dibohongi oleh Pemerintah Desa Pinggang, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Kepada Posflores.com, dirinya menjelaskan keronologis dari kejadian tersebut.

“Pada bulan Agustus lalu, dua orang aparat desa yang berinisial SL dan HT, datang ke rumah. Saat itu, yang di rumah hanya istri saya. Mereka datang memberitahukan bahwa akan turun bantuan berupa material untuk pembangunan WC untuk dirinya. Saat itu, oknum SL menyodorkan selembar surat untuk tanda tangan sebagai syarat untuk bisa mendapatkan sumbangan WC tersebut,” terang Bernabas.

Dirinya mengaku senang ketika istrinya memberitahukan maksud dan tujuan kedatangan aparat desa saat dia pulang dari kebun.

“Mendengar kabar tersebut, saya merasa senang karena tidak ada persyaratannya. Dua hari setelah itu, datanglah mobil yang mengangkut material yakni 1 Ret pasir dan 6 sak semen. Lalu keesokan harinya Saya langsung kerja WC itu,” tutur Jata.

Namun sayang, ketika WC sudah mulai dikerjakan, material tambahan dari pihak Desa tak kunjung datang.

“Ahirnya Saya utang sana-sini untuk melanjutkan kerja WC itu sampai selesai, bahkan saat ini utang saya yang masih tersisa adalah 5 juta rupiah,” kata Jata.

Sementara itu, Kepala Desa Pinggang Bernabas kacang, melalui sambungan telepon pada Jum’at (11/11/2019) mengatakan bantuan tersebut kalau berupa uang senilai Rp 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah).

“Bantuan tersebut kalau berupa uang jumlahnya senilai Rp 2.500.000,” pungkas Nabas.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top