Banner-Top
Banner-Top

Bernadus Nuel: Saya Ditelantarkan Seperti Gembel di RSUD Borong

RSUD borong. Foto/Tim.
RSUD borong. Foto/Tim.

MANGGARAI TIMUR — Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Bernadus Nuel, keluhkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong, pada Senin, 13/12/21. Hal tersebut diakui Nuel lantaran dirinya tidak mendapatkan pelayanan yang baik dari tim medis.

“Saya kecewa dengan pelayanan medis di sini. Saya ditelantarkan seperti gembel,” ungkapnya dengan kecewa.

Lebih lanjut dirinya menegaskan bahwa, pelayanan terhadap pasien di RSUD Borong kurang maksimal dan perlu dievaluasi kembali.

“Hari ini saat pulang dari kantor sampai rumah mengalami sakit perut hingga mencret. Setelah itu, saya ke RSUD menggunakan Ambulance. Beberapa menit setelah itu, saya BAB di tempat tidur. Empat orang perawat yang melayani saya lari semua. Saya panggil mereka tapi tidak ada satupun yang datang,” kata Nadus  dengan nada kesal.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong, Emilia H. Y. Dorsi, kepada Posflores menjelaskan bahwa pelayanan terhadap semua pasien di Rumah Sakit tersebut sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP).

“Intinya kami melayani sesuai SOP. Jadi semua yang disampaikan oleh Bapak Bernadus tidak semuanya benar. Dan yang melayani tadi itu ada tiga orang, bukan empat karena satunya itu dokter spesialis bedah,” jelasnya.

Terkait keluhan-keluhan pasien, dirinya menanggapi secara positif. Dan keluhan-keluhan tersebut, demikian Emilia, menjadi masukan agar pelayanan di RSUD Borong semakin baik. (Waldus Budiman)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top