Banner-Top
Banner-Top

Bintara Polda NTT Salurkan Air Minum Bersih untuk Warga di Matim

Warga antuias menerima air minum bersih. Foto/Yunt.
Warga antuias menerima air minum bersih. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR — Bintara Bidang Kedokteran dan Kesehatan (BIDDOKKES) Polda Nusa Tenggara Timur Brigpol Heribertus A.B. Tena, S.Tr.AK, M.Si, membagikan air minum bersih kepada masyarakat RT.002/RW.002, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Kamis (21/10).

Pada kesempatan itu, Brigpol Heri, kepada wartawan mengatakan, sebagai anggota Polri khususnya anggota Polda NTT serta sesuai amanah UU nomor 2 tahun 2002 tentang Polri, bahwa anggota Polri berperan aktif membantu masyarakat.

Kegiatan pembagian air bersih tersebut, lanjut dia, dalam rangka membantu masyarakat Gurung Liwut yang kesulitan memperoleh air bersih, khusunya pada saat memasuki musim kemarau panjang.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif saya semdiri dan anggaranya dari saku pribadi,” katanya Brigpol Heri.
Dijelaskannya, sebagai anggota Polri, dirinya tulus membantu masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Timur, dengan memberikan bantuan tiga tangki air yang berkapasitas 5000 Liter untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Desa Gurung Liwut.

Brigpol Heri mengaku senang melihat masyarakat antusias menerima air yang dibagikanya. Apalgi mereka sedang kesulitan mendapatkan air. Air satu tangki dibeli dengan harga Rp 50-100 ribu.

Ia berharap, pemerintah memfasilitasi kebutuhan masyarakat, dengan menyiapkan sarana dan prasarana sumber air bersih, agar masyarakat dapat memperoleh kebutuhan air bersih dengan mudah, bukan dengan biaya yang mahal,” harapnya.
Selain pembagian air bersih Brigpol Heri juga mengocek saku pribadi untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan membagi sembako kepada lansia dan warga disabilitas. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top