Banner-Top
Banner-Top

Blank Spot di Manggarai Timur Mencapai 55 Titik, ini yang Dilakukan Pemda

Jaringan Komunikasi. Foto/Ist.
Jaringan Komunikasi. Foto/Ist.

MANGGARAI TIMUR — Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menargetkan dapat mencapai kondisi merdeka sinyal di beberapa wilayah di Manggarai Timur yang belum terjangkau sinyal komunikasi atau blank spot.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Matim, Bonifasius Sai, Senin, 18 Oktober 2021. Menurut Boni, saat ini di seluruh wilayah Matim masih terdapat 55 lebih titik blank spot atau tempat yang belum tersentuh atau tidak ada sinyal komunikasi.

“Ini merupakan permasalahan yang selama ini masih terus menghantui seluruh masyarakat Matim, khususnya di daerah yang belum terjangkau jaringan internet dan jaringan telepon seluler” katanya.

Boni mengatakan, daerah paling banyak terdapat titik blank spot adalah Kecamatan Elar, Elar Selatan, Lamba Leda Utara dan Sambi Rampas.

“Kondisi inilah yang membuat masyarakat dari Ketiga Kecamatan itu selalu menjadi pusat perhatian pemerintah. Karena setiap saat kegiatan yang berbasis online pasti selalu terkendala dengan jaringan,” katanya.

Bonifasius Sai. Foto/Dok.

Boni menjelaskan, untuk menjawab semua keluhan masyarakat yang saat ini terkendala jaringan telekomunikasi atau blank spot, pihkanya akan terus melakukan peningkatan guna mengejar target merdeka sinyal.

“Pada tahun ini ada 55 titik yang tersebar di seluruh wilayah Matim akan dibangun jaringan telekomunikasi guna menjawab semua kebutuhan masyarakat, agar tidak tersendat lagi di saat ada kegiatan yang berbasis online,” jelasnya

Sementara itu, Ejhy Serlenso salah satu pemuda Desa Rana Gapang, Kecamatan Elar Selatan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Matim sehingga jaringan telekomunikasi sudah terpasang di Desanya.

“Terimakasih tak terhingga kepada Pemda Matim dan semua teman-teman jurnalis yang selalu memberitakan hal ini sehingga dengan ini Pemda membuka mata untuk melihat kebutuhan dari masyarakat,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, lokasi yang sedang dibangun jaringan telekomunikasi antara lain di Kecamatan Lamba Leda 5 titik, Kecamatan Lamba Leda Utara 14, Kecamatan Lamba Leda Selatan 1, Kecamatan Elar 14, Kecamatan Elar Selatan 7, Kecamatan Kota Komba 2, Kecamatan Borong 2, Kecamatan Rana Mese 3, Kecamatan Sambi Rampas 7. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top