Jum. Feb 28th, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Manggarai Timur

1 min read

Lokasi korban tenggelam. Foto/EJ.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.COM–Seorang siswa SD berumur 11 tahun, meregang nyawa akibat tenggelam di Embung bekas galian pasir di Kampung Pelus Ara, Desa Golo Lobos, Kecamatan Poco Ranaka, Manggarai Timur.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun posflores.com dari keluarga korban, bocah malang berinisial KO ini, tewas tenggelam saat mandi bersama seorang sahabatnya usai pulang sekolah.

Usai makan siang, setelah pulang sekolah, korban ajak empat orang temannya pergi bermain air di TKP. Sampai di lokasi, korban dan satu temannya langsung berenang ke dalam genangan air yang cukup dalam tersebut. Tragisnya, teman korban kembali ke permukaan, sedangkan korban tidak kembali ke permukaan. Mengetahui hal tersebut, empat orang teman korban langsung lari ke kampung yang berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi,” jelas EJ, kepada posflores.com, Senin 6 Januari 2020.

Lebih lanjut EJ menjelaskan, setelah mendengar kabar tersebut, keluarga korban bersama warga turun ke lokasi kejadian.UB

Saat mendengar cerita teman korban, keluarga beserta warga dan pihak Polisi dari Pospol Mano turun ke lokasi. Keluarga sempat selam ke dalam genangan air namun korban tidak ditemukan. Langkah terakhir yang dilakukan adalah dengan menyedot isi genangan air menggunakan mesin pompa air. Namun sebelum air disedot, korban ditemukan terapung. Korban ditemukan sekitar pukul 11:30 witta,” jelas EJ.

Hingga berita ini diturunkan, jenasah korban sudah disemayamkan di rumah duka.(*)

Facebook Comments