Banner-Top
Banner-Top

BPD menolak LPJ Desa Lembur, Anton Jalorong; Itu Persoalan Internal BPD

Kepala Desa Lembur, Antonius Jelorong. Foto/dok.  Anton Jelorong.
Kepala Desa Lembur, Antonius Jelorong. Foto/dok. Anton Jelorong.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG,POSFLORES.ComHangatnya pemberitaan media terkait pembatalan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepala Desa Lembur, kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada akhirnya Kades Antonius Jalorong angkat bicara.

Melalui sambungan telepon pada Sabtu (24/8/2019) Antonius mengatakan pembatalan tersebut justru karena kelemahan BPD dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Waktu masa jabatan saya selesai pada tanggal 19 Agustus yang lalu berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Manggarai Timur. Namun Saya tidak pernah menerima surat pemberitahuan dari BPD. Inikan kelengahan mereka (BPD),” tandas Antonius.

Antonius juga membantah terkait masalah tidak diserahkannya aset Desa kepada Sekretaris yang menjadi Pelaksana tugas (Plt) sementara di Desa Lembur.

“Saya membantah itu. Justru mekanisme serah jabatan Saya ke Plt Sekretaris Desa itu berdasarkan surat dari BPD itu. Ini kesalahan mereka. Jadi harus belajar lagi aturan. Sebenarnya cuma persoalan internal kecil dan tak perlu berkoar-koar di media. Saya berpikir, hari Jumat Tanggal 23 itu, secara resmi semua aset Desa saya serahkan ke mereka,” ucap Anton.

Kendati demikian, dirinya berharap awal September mendatang LPJ akan tetap dilakukan dihadapan BPD dan Masyarakat Desa Lembur.

“Semua dokumen untuk laporan pertanggungjawaban itu sudah saya siapkan untuk dilaporkan di depan BPD dan Masyarakat,”  tutup Jalorong.

Untuk diketahui, sebelumnya mayoritas BPD Lembur menolak diadakannya LPJ Kepala Desa Antonius Jalorong pada Jumat (23/8/2019) karna tidak menghadirkan tokoh masyarakat dan tanpa ada rapat internal.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top