Rab. Feb 19th, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

BRI Cabang Ruteng Bersama PMI Gelar Donor Darah

2 min read

BRI Cabang Ruteng gelar Donor Darah bersama PMI. Foto,/Isno

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Ratusan peserta dari berbagai Sekolah di wilayah kota Ruteng melakukan kegiatan Donor Darah di Halaman Kantor BRI Cabang Ruteng, Rabu 04/12/2019.

Seperti yang di ungkapkan kepala BRI Cabang Ruteng Ruseno Hidayat kepada Posflores.com. Dia menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT BRI yang ke 124 dan juga sebagai bentuk kerjasama yang selalu dilakukan antara PMI Cabang Ruteng dengan BRI.

“Kegiatan Donor darah ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun BRI Cabang Ruteng ke 124 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2019,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan 124 pendonor yang bersumber dari berbagai peserta dan beberapa instansi lain yang ada di kota Ruteng.

“Kegiatan kali ini kita targetkan 124 kantong dan syukur kalau lebih darah yang diperoleh dari beberapa peserta dari berbagai instansi yang ada di kota Ruteng. Termasuk Sekolah-sekolah, Lembaga Kepolisian, Kejaksaan, dan yang lainnya. Dan juga kita pasang spanduk di beberapa titik untuk informasi kepada masyarakat umum yang ingin mendonor darah, sehingga targetnya 124 kantong darah bisa tercapai.

Hal itu lanjut dia, sebagai bentuk kepedulian sosial dari pihaknya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ruteng dalam menyediakan pasokan darah.

“Kami sudah melakukan kerja sama dengan PMI Cabang Ruteng sejak lama dan hal ini sudah sering dilakukan sebagai bentuk kepedualian sosial kami,” jelasnya.

Seperi yang disampaikan oleh Ketua PMI Cabang Manggarai Rony Kaunang, dia menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin.

“Kami mengharapkan bahwa kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin sehingga kesadaran masyarakat kita akan donor darah meningkat,” tutupnya.(*)

Facebook Comments