Rab. Feb 19th, 2020

Mengawal Nusa Tenggara Timur

BRI Cabang Ruteng Serahkan 126 Kantong Darah Ke PMI Cabang Manggarai

2 min read

Pihak BRI Cabang Ruteng foto bersama PMI dan Siswa SMK di Ruteng. Foto/Isno.

Oleh: Valery Isno

 

RUTENG, POSFLORES.COM–Menyambut hari ulang tahun yang ke 124, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ruteng menyerahkan 126 kantong darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Manggarai, Kamis (5/12/2019).

Kegiatan ini rutin digelar selama dua (2) hari, berturut terhitung sejak tanggal 4 Desember hingga 5 Desember. Menurut informasi dari pihak BRI Cabang Ruteng, pendonor paling banyak adalah dari siswa-siswi SMK Sadar Wisata Ruteng, dan juga dari instansi-intansi lainya, seperti Kantor Pajak Pratama (KPP), Kepolisian, Brimob, dan Kejaksaan.

Kepala BRI Cabang Ruteng, Ruseno Hidayat, mengaku sangat senang karena jumlah kantong darah yang diserahkan ke PMI cabang Manggarai lebih dari target.  Sebelumnya kepada  Posflores.com, ia mengatakan bahwa BRI menargetkan 124 kantong darah sesuai usia BRI saat ini.

Kami sangat senang karena darah yang kami serahkan ke PMI lebih dari target. Sebelumnya kami hanya target 124 tetapi kami mampu mengumpulkan 126 kantong yang kemudian diserahkan ke PMI,” ujar Ruseno, (5/12/2019).

Ruseno berharap agar setiap tahunnya yang bertepatan dengan moment ulang tahun BRI, semoga jumlah pendonor semakin banyak yang datang.

Jadi harapan kami jumlah pendonor di kota Ruteng kedepannya semakin banyak, mengapa kami memilih donor darah? Sebab BRI besar bersama rakyat sehingga kami ingin memberikan yang terbaik untuk rakyat,” jelasnya.

Selain donor darah, BRI Cabang Ruteng juga menggelar beberapa kegiatan lainnya, seperti olahraga Futsal bersama, dan menghiasi tumpeng, menggambar bagi anak-anak. Menurut Ruseno, kegiatan ini dibuat untuk lebih mengakrabkan BRI dengan masyarakat, lebih khusus di Kota Ruteng.

Diusia baru yang ke 124 tahun ini, semoga BRI tetap berkembang, maju dan tetap dipercaya masyarakat,” tutup Ruseno.

Ketua PMI Cabang Manggarai, Roni Kaunang, saat dimintai tanggapannya menjelaskan bahwa, kerja sama antar BRI dan PMI sudah mulai dari tingkat nasional. Ia berharap agar kerja sama ini terus diberlanjut dan jumlah pendonor setiap tahunnya bertambah.

Saya berharap kerja sama antar BRI dan PMI ini yang sudah mulai dari tingkat nasional, agar kedepannya semoga terus bekerja sama dan kegiatan seperti ini terus dilakukan,” jelas Roni.

Roni berterimakasih kepada BRI Cabang Ruteng dan juga seluruh pendonor yang telah dengan sukarela menyumbang darah ke PMI Cabang Manggarai.

Tentu kami sangat berterimakasih kepada BRI cabang Ruteng, kami juga berterimakasih kepada pendonor serta semua pihak yang telah melibatkan diri dalam kegiatan ini,” tutupnya.(*)

Facebook Comments