Banner-Top
Banner-Top

Bupati Agas Resmikan Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong

Bupati Agas saat peresmian Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong. Foto/Yopie.
Bupati Agas saat peresmian Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong. Foto/Yopie.

MANGGARAI TIMUR — Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Timur berserta Ketua TP-PKK Matim Ny. Theresia Wisang Agas, resmikan Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong di Lehong, Kecamatan Borong, Senin (8/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Andreas Agas, mengungkapkan bahwa momentum peresmian Kantor Kas Bank NTT adalah sesuatu yang penting. Hal ini menurut Agas untuk melancarkan proses pelayanan di lingkup Pemda Matim.

“Dengan berdirinya kantor baru ini, selain strategis dan berada ditengah-tengah kompleks perkantoran Pemerintah sangat memudahkan pelayanan kepada nasabah,” pungkas Agas.

Demikian Agas, Kantor Bank NTT Cabang Borong yang ada di Lehong, memiliki ruang lingkup pelayanan yang semakin luas. Sehingga dalam melakukan transaksi tidak harus ke kantor Cabang Bank NTT di Borong.

Sementara itu, Direktur Bank NTT, Steven Mesak, mengungkapkan bahwa kehadiran Bank NTT untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Manggarai Timur. Karena itu, diriny menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Matim yang telah mendukung Bank NTT.

“Sekarang Bank NTT ingin memberikan pelayanan yang maksimal dengan meningkatkan pelayanan demi kepuasan debitur kita,” jelas Steve Mesak.

Dirinya juga menjelaskan kinerja Bank NTT. Di mana, hingga saat ini sangat baik dengan aset sebesar 17 Triliun dan kontribusi dari kantor Bank NTT Cabang Borong sebesar 493 Miliar dari total aset Bank NTT. Hal ini kata Mesak, tidak terlepas dukungan dari Pemerintah Daerah Manggarai Timur.

“Sebagai pemegang saham di Bank NTT Kabupaten Manggarai Timur hingga pada akhir bulan Oktober memberikan setoran modal kurang lebih 96 Miliar sehingga menduduki urutan ke 6 (enam) dari seluruh Kabupaten Kota di Provinsi NTT” tambah Mesak.

Kata dia, dengan adanya perhatian dari Pemda Matim, kedepan Bank NTT harus berpikir untuk bagaimana memberikan pelayanan yang maksimal kepada Pemda Matim.

“Saya sudah sampaikan ke Bupati Manggarai Timur bahwa Bank NTT siap memberikan pelayanan ekosistem pertanian. Kemarin dari Dinas Pertanian Provinsi NTT sudah melakukan sosialisasi rencana pembangunan ekosistem pertanian di Kabupaten ini” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, Bank NTT siap memberikan dana pinjaman kepada Pemda Matim sebesar 150 miliar untuk mengakselerasikan pembangunan di daerah ini.

Bank NTT juga, tambahnya, akan memberikan kontribusi terhadap perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam kegiatan ini juga, Direktur Bank NTT, Steven Mesak langsung memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemda Matim yang diterima langsung oleh Wabup Matim Jaghur Stefanus dan Ketua TP-PKK Matim Ny. Theresia Wisang Agas sebesar Rp300 juta.

Dengan rincian Rp150 juta untuk Dekranasda Matim dan Rp150 juta untuk pedagang ikan di Matim dan 6 (enam) unit sepeda motor. (Yopie)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top