Banner-Top
Banner-Top

Bupati Deno dan Bupati Dula Laporkan Kondisi Terkini Daerahnya kepada Gubernur NTT

Gubernur NTT, Vicktor Laiskodat. Foto/Ist.
Gubernur NTT, Vicktor Laiskodat. Foto/Ist.

KUPANG, POSFLORES.COMBupati Manggarai, Deno Kamelus dan Bupati Manggarai Barat, Agustinus Dula, melaporkan situasi terkini terkait Covid-19 kepada Gubernur NTT, Victor Laiskodat melalui video teleconfrence, Selasa, 26 Mei 2020, bersama para bupati se-Nusa Tenggara Timur.

Bupati Manggarai, Deno Kamelus menyampaikan bahwa, Pemkab Manggarai sudah membuka aktifitas ekonomi seperti pertokoan dan pasar.

“Kami sudah buka toko, pasar, dan sebagainya, namun yang masih terganggu adalah sektor transportasi. Terkait masalah perbatasan dengan Manggarai Barat, kita selesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan. Dan hasil kesepakatan kita yakni menjaga sama-sama portal tersebut. Dan sebenarnya, tanggal 1 Juni kita sudah bisa mulai bekerja kembali. Untuk itu kita akan mulai sosialisasi kepada masyarakat,” kata Bupati Deno.

Sementara itu, Bupati Manggarai Barat, Agustinus Dula, pada kesempatan tersebut melaporkan tentang perkembangan situasi terkait Covid-19 di kabupaten tersebut.

“Terdapat 10 orang positif Covid-19 saat ini, dan sementara 4 orang dikarantina di rumah, serta 6 orang diisolasi di Rumah Sakit. Kami tidak ada kasus transmisi lokal, semua kasus dari pelaku perjalanan. Dan sementara kami lakukan contact tracing. Harapan kita agar kapal-kapal, hotel, dan angkutan darat dapat beraktifitas kembali. Karena semua mati selama dua bulan ini. Jujur, kami alami kekurangan hingga 57 persen, turun sekira Rp. 133 miliar,” jelas Dula.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Victor menjelaskan beberapa poin, salah satunya yaitu; standar yang diberikan WHO untuk menangani Covid-19 seperti masuk news normal tidak bisa diikuti karena kebijakan di negara lain tidak bisa diterapkan semuanya di Indonesia. [Tim]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top