Bupati Manggarai Pantau langsung Kegiatan Pemerikasaan Gejala Awal Penularan Covid-19 di Reok

Bupati Manggarai, Deno Kamelus saat pantau kegiatan di Reok. Foto/Event.

RUTENG, POSFLORES.COMTim gabungan pencegahan penularan Covid-19 Kabupaten Manggarai, lakukan pemeriksaan gejala awal penularan corona virus (covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu, 8 April 2020, sekitar pukul 08.40 bertempat di Pelabuhan Laut Kedindi Reo, Kelurahan Baru.

Pemeriksaan disertai himbauan tersebut dikhususkan bagi para penumpang Kapal Sabuk Nusantara 49 yang datang dari NTB menuju Pelabuhan Reo, Kabupaten Manggarai. Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Bupati Manggarai, Deno Kamelus, didampingi Dandim 1612/Manggarai, Rudy Simangunsong serta Kapolres Manggarai, Mas Anton Widyodikdo.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kajari Manggarai, Yoni Peristiawan, Asisten lll Kabupaten Manggarai, Frans Kakang, Ketua PKK Kabupaten Mamggarai, Yeni Veronika, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir, Kabag Kesra, Teodorus Taram, Kadis Perhubungan, Apri Laturake, Camat Reok, Paulus Ngambol, Kapolsek Reo, Alvia Hidayat, Danramil 1612 – 03 Reo, Totok Haryanto, Kacabjari Reo, Ida Bagus Widyana, serta Kepala Puskesmas Reo, Muhamad Sale.

Kegiatan antisipasi serta pencegahan penularan covid-19 ini laksanakan oleh team gabungan yang terdiri dari Polsek Reo, Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Reo, Camat Reo dan Koramil 1612 – 03 Reo.

Mereka menggelar pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan dan himbauan pencegahan covid-19 kepada para penumpang kapal yang datang dan keluar melalui Pelabuhan laut kelas ll Reo. Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Manggarai, Deno Kamelus.

Pada kesempatan tersebut, Petugas Medis dari Puskesmas Reo dan KKP Pelabuhan melakukan deteksi dini untuk para penumpang dengan menggunakan alar Thermal Scanner. Sementara jumlah penumpang Kapal Sabuk Nusantara 49 yang datang dari Bima, NTB, yang berlabuh Pelabuhan Laut Kedindi Reo, sebanyak 19 orang.

Dari hasil pemeriksaan pun tidak ditemukan penumpang yang mengalami gejala covid-19, semua penumpang dalam kondisi normal dengan suhu tubuh berkisar 36,5 derajat celcius sampai 37,0 derajat celcius.

Selain memeriksa penumpang Kapal, tim medis juga melakukan pemeriksaan kepada Nahkoda dan ABK Kapal. Usai pemeriksaan, penumpang kapal juga mendapat himbauan dari petugas gabungan tentang maklumat Kapolri dan antisipasi untuk pencegahan covid-19. [Event Mardivanto]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0