Bupati Manggarai Timur Kembali Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, saat pengambilan sumpah jabatan bagi lima pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator lingkup pemda Matim. Foto: Humaspro Matim.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.com–Bupati Kabupaten Manggarai Timur, Agas Andreas, kembali lakukan rotasi jabatan untuk pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator lingkup pemerintah daerah Manggarai Timur pada hari ini, 16 Juli 2019 di Lehong. Berikut daftar lima nama pejabat yang dilantik Bupati Agas Andreas.

1. Drs. Jahang Fansi Aldus. Jabatan lama, Asisten administrasi umum sekretaris daerah Kabupaten Manggarai Timur. Jabatan Baru, inspektur Kabupaten Manggarai Timur.

2.Mikael Kenjuru, SH. Jabatan lama, inspektur Kabupaten Manggarai Timur. Jabatan baru, Asisten Administrasi umum Sekretaris daerah Kabupaten Manggarai Timur.

3. Bonefasius Albertus Nahas, S.Sos jabatan lama, sekretaris DPRD Kabupaten Manggarai Timur. Jabatan Baru, asisten administrasi kepemerintahan dan kesejahteraan rakyat Sekretaris daerah Kabupaten Manggarai Timur.

4. Winsensius Tala, S.Pd jabatan lama, guru madya UPTD SMP Negeri 18 Borong Kabupaten Manggarai Timur. Jabatan baru, kepala bidang pembinaan sekolah menengah pertama (SMP) Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Manggarai Timur.

5. Rofinus Habur Hijau, S.Pd jabatan lama, Guru Pembina UPTD SD Inpres Kota Komba Kbupaten Manggarai Timur. Jabatan baru, kepala bidang pengembangan industri pariwisata dinas pariwisata kepemudaan dan olaraga Kabupaten Manggarai Timur.

Bupati Agas dalam sambutannya mengatakan tugas dan jabatan yang diamanahkan merupakan kepercayaan dan kehormatan.

“Tugas dan jabatan yang diamanahkan kepada saudara-saudara adalah kepercayaan dan kehormatan, namun disisi lain merupakan tantangan, ujian dan cobaan. Oleh karena itu pada kesempatan yang sangat berharga ini saya berharap sekaligus mengajak saudara-saudara agar melaksanakan amanah yang mulia ini dengan penuh ketulusan, kejujuran dan tak terbebani untuk mencapai cita-cita dan tujuan kita bersama membangun Manggarai Timur yang lebih baik dari dari kemarin,” kata Agas.

“Lebih lanjut saya tekankan, agar setiap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator yang diangkat dan diambil sumpahnya harus menjamin akuntabilitas Jabatan,” ucap Agas.

Akuntabilitas Jabatan, sambung Agas, sebagaimana dimaksud Peraturan Pemerintah yaitu meliputi tiga poin, yang pertama; tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi, yang kedua; tercapainya hasil kerja unit yang selaras dengan tujuan organisasi dan yang ketiga; terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi,” ungkap Agas saat mengakhiri sambutannya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.