Bupati Manggarai Timur Menutup Secara Resmi Festival Pariwisata Berbasis Budaya

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, saat menutup kegiatan Festival Caci di Borong. Foto: Yon Sahaja.

Oleh: Yon Sahaja

 

BORONG, POSFLORES.com–Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, menutup secara resmi pagelaran Festival Pariwisata Berbasis Budaya di Manggarai Timur, tepatnya di desa Nanga Labang, kecamatan Borong.

Bupati Agas berharap agar kebersamaan yang telah terjalin hendaknya akan tetap terpelihara selamanya.

“Saya berharap kiranya kebersamaan yang telah kita jalin selama kegiatan ini akan tetap terpelihara selamanya. Hari ini kita tentu melihat bahwa kegiatan ini sebagai wujud dan dukungan serta komitmen bersama untuk mempromosikan pariwisata Manggarai Timur.

Saya sungguh meyakini bahwa kegiatan Festival Caci ini juga memberikan dampak yang besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat pada masa yang akan datang, mengingat pembangunan pariwisata sesungguhnya adalah investasi jangka panjang,” kata Agas.

 

“Sebagaimana kita ketahui, lanjut Agas, bahwa kegiatan ini adalah bentuk promosi pariwisata. Event ini tidak saja meriah namun khas dan menarik, dan lebih banyak menampilkan kreativitas masyarakat Manggarai Timur dari 9 kecamatan. Untuk itu pada saat ini saya ingin menyampaikan ucapan selamat, terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara, para peserta dan seluruh masyarakat serta semua yang turut terlibat dalam kegiatan ini.

Semoga ikhtiar kita sekalian dalam melestarikan dan mengembangkan kesenian dan budaya di daerah ini merupakan wujud partisipasi dan kebersamaan guna membangun masyarakat Manggarai Timur yang hebat dan bermartabat melalui bidang seni, budaya dan pariwisata,” ucap bupati Agas.

Bupati Agas menambahkan bahwa masyarakat harus selalu berkreasi menggapai prestasi puncak untuk kemajuan pariwisata Manggarai Timur.

“Teruslah berkreasi dan berupaya menggapai prestasi puncak untuk kemajuan pariwisata di Manggarai Timur tercinta ini. Sebagai salah satu Kabupaten di pulau Flores, NTT, Kabupaten Manggarai Timur dihadapkan pada peluang dan tantangan untuk membangun potensi kepariwisataan yang dimiliki.

Semua tantangan dan peluang ini merupakan cambuk untuk kita boleh terus berbenah diri ke arah yang lebih baik, sehingga cita-cita mulia seturut visi pembangunan kepariwisataan daerah Manggarai Timur ” pembangunan kepariwisataan Manggarai Timur sebagai destinasi pariwisata unggulan yang berdaya saing di tingkat nasional di tahun 2025” perlahan namun pasti akan terwujud. Saya sangat berharap agar kegiatan Festival Caci ini mampu memotifasi masyarakat Manggarai Timur untuk terus berkreasi dan berinovasi sekaligus mengaktualisasikan diri melalui aktivitas dan prestasi seni. Selain itu, event ini juga merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pelestarian seni dan budaya daerah,” ucap Agas.

Para pemain Caci Sedang Berlaga di acara Festival Caci di Manggarai Timur. Foto: Yon Sahaja.

Kegiatan Festival Caci ini hanya berlangsung 2 hari, dimulai sejak 30 Juli hingga 31 Juli 2019 yang dimotori oleh kementrian pariwisata Republik Indonesia. Tahun depan kegiatan Festival Caci akan kembali diselenggarakan.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.