Banner-Top
Banner-Top

Cabuli Keponakan Sendiri Pria ini Ditangkap Polisi

Ilustrasi kekerasan pada anak. Foto/Ist.
Ilustrasi kekerasan pada anak. Foto/Ist.

MALAKA — Seorang pria berinisial AM (38), asal Dusun Lailmeni, Desa Naiusu, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, NTT, berhasil dibekuk Polisi setempat atas  dugaan kasus pencabulan anak di bawah umur, Jumat, 20 Agustus 2021.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Malaka, Iptu Jamari. Menurut Jamari tersangka AM, mencabuli B (15) yang tak lain keponakan AM sendiri.

“Korban ini masih anak di bawah umur yang memiliki keterbelakangan mental. Diduga, pelaku ini memang sudah punya rencana untuk mencabuli B. Pada awalnya, AM mendekati B yang kemudian menggerayangi tubuh dan membuka paksa pakaian korban. Waktu kejadian, di dalam rumah tidak ada orang sehingga pelaku langsung mencabuli korban,” jelas Jamari.

Jamari menambahkan, usai dicabuli AM, korban langsung pulang ke rumah dan menyampaikan peristiwa biadap tersebut kepada kedua orangtuanya. Mendengar pengakuan B, orangtua korban langsung melaporkan pelaku ke Mapolres Malaka.

“Setelah menerima laporan, kita langsung bergerak cepat menangkap pelaku  di rumahnya. Kita tangkap pelaku kemarin dan sudah telah ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya.

Menurut Jamari, pelaku dijerat Pasal 81 Ayat (1) dan Pasal 82 Ayat (1) Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua Undang-undang RI Nomor 2 Tahun 2003 tentang Perlindungan anak.

“Pelaku diancam pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar,” terang Jamari. (Flo)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top