Banner-Top
Banner-Top

Cacat Sejak Lahir, Pria Asal Matim ini Butuh Uluran Tangan

Senus. Foto/Yunt.
Senus. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COMSenusius Asas (45), seorang warga yang mengalami cacat fisik asal Kampung Toger, Desa Golo Ndele, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur mengaku tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Senus mengatakan semenjak kecil hingga saat ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan jenis apapun dari Pemerintah. Hal itu dikatakann Senus kepada posflores.com di kediamannya di Kampung Toger, Minggu, 7 Februari 2021.

“Sejak lahir saya sudah cacat. Dan selama hidup tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata Senus.

Sementara itu, adik kandung Senus, Libertus membenarkan jika kakaknya itu mengalami cacat fisik sejak lahir.

“Benar adanya kalau saudara saya ini mengalami cacat sejak lahir. Kami sudah berusaha untuk merawatnya walau kondisi ekonomi keluarga tidak mampu. Namun kami percaya karena kami tahu Tuhan bersama kami. Dan kami sandarkan kondisi saudara kami ini kepadaNYA,” kata Libertus.

Libertus mengatakan hingga saat ini Senus belum pernah mendapatkan bantuan dalam jenis apapun.

“Sampai saat ini kakak saya tidak pernah ada perhatian apalagi bantuan dari pemerintah. Kakak saya ini lumpuh tidak bisa berjalan. Kedua kakinya kecil,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut Falens Rae, sepupu kandung Senus mengatakan jika saat ini Senus tinggal bersamanya.

“Sudah 5 bulan dia tinggal bersama keluarga kami. Sebagai saudara, apapun yang terjadi saya tetap merawatnya,” ucap Rae.

Dia mengharapkan bantuan dari Pemerintah maupun bantuan dari pihak swasta untuk mengurangi beban yang ditanggung keluarganya.

“Saya berharap, semoga Pemda Matim, Pemdes Golo Ndele maupun pihak swasta, membuka mata dengan kondisi saudara kami ini. Dan semoga ada uluran tangan dari sesama,” harapnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top