Banner-Top
Banner-Top

Cakades Ini Janjikan Bangun Bumdes Dan Program Pemberdayaan Bagi Warga

Hendrikus Ibrahim, Cakades Desa Bea Ngencung. Foto/Nardi.
Hendrikus Ibrahim, Cakades Desa Bea Ngencung. Foto/Nardi.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COMHendrikus Ibrahim, Cakades Desa Bea Ngencung Kecamatan Rana Mese, Manggarai Timur menjanjikan akan bangun Badan Usaha Milik Desa( Bundes) ketika menyampaikan visi dan misinya saat berkampanye di Desa Bea Ngencung.

“Jika masyarakat berkenan mempercayai saya untuk memimpin desa ini, maka saya akan mendirikan Bumdes. Kehadiran Bumdes cukup penting agar masyarakat tidak terjebak oleh rentenir dan koperasi harian yang sangat mencekik. Selain Bumdes, juga akan saya lakukan peningkatan SDM melalui program pemberdayaan. Fokus pemberdayaan itu di antaranya pelatihan pengurus kelompok Tani dan Nelayan. Karena kedua komunitas tersebut sesuai dengan karakter masyarakat Desa Bea Ngencung.
Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur itu sudah menjadi perhatian kami. Infrastruktur sudah menjadi kebutuhan dasar masayarakat. Sehingga bila terpilih saya akan lanjutkan program yang sudah dimulai oleh pemimpin terdahulu. Namun, perlu dikaji ulang unsur pemanfaatan dari infrastruktur yang dimaksud. Membangun tidak sekedar bangun, harus melihat beberapa aspek seperti kebutuhan, letak dan tingkat kesulitannya. Sehingga dalam penyelesaian program tersebut benar-benar efektif dan tepat sasaran. Sekarang tinggal kepepercayaan masyarakat. Jika masyarakat percaya pastinya program yang kami rencanakan akan kami laksanakan,” ungkap Hendrikus, Kamis 24 Oktober 2019.

Sementara itu tokoh masyarakat Bea Ngencung, Angglus Jeharut, meyakini bahwa figur Hendrikus Ibrahim sebetulnya tidak diragukan lagi bagi semua kalangan di Desa ini.
“Dia sudah mempraktekan falsafah hidup 4 G yaitu Gejur, Gempur, Getut dan Gepek. Itulah karakter pemimpin yang dibutuhkan saat ini,” ujar Angglus.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top