Banner-Top
Banner-Top

Camat Kota Komba Utara Dukung Kegiatan Badan Penyuluh Pertanian

BPP bersama Camat Kota Komba Utara. Foto/Yunt.
BPP bersama Camat Kota Komba Utara. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Pemerintahan Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur mendukung kegiatan Badan Penyuluh Pertanian (BPP) di wilayah tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan produktifitas lahan pertanian dan program pembangunan pertanian yang sudah menjadi ketetapan pemerintah guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Camat Kota Komba Utara, Nikolaus T. Saka, mengatakan sangat  mendukung kegiatan yang dilakukan Badan Penyuluh Pertanian di Kota Komba Utara tersebut.

“Tentunya saya sangat mendukung kegiatan BPP di sini. Daerah ini memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangan lahan pertanian, sehingga diprioritaskan,” kata Saka, Kamis, 10 Juni 2021.

Sementara Hironimus W. Toy, Sekretaris Kecamatan Kota Komba Utara mengatakan bahwa keberadaan BPP di tingkat kecamatan sangat penting untuk mendukung pengembangan wadah pertanian.

“Kehadiran teman-teman penyuluh pertanian memiliki peran dan merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan sistem pembangunan pertanian di lapangan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Hironimus Sukur, Kepala BPP Kota Komba Utara mengatakan siap mengolah dan memanfaatkan lahan yang sudah disediakan.

“Saya mengajak semua teman-teman penyuluh untuk terlibat dan bekerja sama menggarap lahan ini untuk dijadikan lahan contoh para petani,” paparnya. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top