Banner-Top
Banner-Top

Camat Rana Mese: Tidak Mungkin Pemdes Mengamini Permintan Warga

Maria Teme, Camat Rana Mese. Foto/ist.
Maria Teme, Camat Rana Mese. Foto/ist.

BORONG, POSFLORES.COMCamat Rana Mese, Maria Anjelina Teme menanggapi polemik pendataan dan pembagian BLT di Desa Sita yang berujung pada aksi protes warga.

Camat Maria, kepada posflores.com, Rabu, 27 Mei 2020, menjelaskan bahwa pihaknya telah menginstruksikan Kepala Desa bersama staf untuk mengadakan pertemuan internal.

“Saya instruksikan pihak desa untuk mengadakan pertemuan internal. Setelah itu, Ketua RT masing-masing wilayah turun untuk memastikan data desa dengan fakta lapangan penerima BLT,” jelas Teme.

Camat Maria mengungkapkan, Pemerintah Desa tidak mungkin mengamini permintaan masyarakat untuk mengakomodir semua nama sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) .

“Tidak mungkin desa setempat mengabulkan permintaan masyarakat untuk mengakomodir semua nama sebagai penerima BLT, karena itu sudah bertentangan dengan regulasi yang berlaku,” ungkap Teme.

Sebelumnya, Selasa, 26 Mei 2020, ratusan warga Desa Sita mendatangi Kantor Desa untuk mempersoalkan dana BLT yang menurut mereka banyak terjadi kejanggalan. Warga memprotes model pendataan yang diduga tidak tepat sasaran dan juga pembagian BLT pada malam hari. Warga juga mempertanyakan alasan mengapa nama nama KK miskin tidak terakomodir.

Sementara itu, Kades Sita, Siprianus Lahut, membantah proses pembagian BLT berlangsung malam hari.

“Pembagian BLT itu dari pagi hingga sore hari. Memang terpaksa  kita bagi hingga pukul 19:00, itu dikarenakan hujan deras. Jadi bukan disengaja,” ucap Sipri. [Marselino Ando]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top