Cegah Penyebaran Covid-19, Pemda Sikka Liburkan ASN dan Sekolah, kecuali Eselon II dan III

Ilustrasi virus Corona. Foto/ist.

MAUMERE, POSFLORES.COM–Demi mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Kabupaten Sikka, Flores, NTT, meliburkan Aparatur Sipil Negara (Eseleon IV dan Staf/pelaksana), guru, dan anak sekolah di wilayah Kabupaten Sikka, terhitung sejak 20 Maret hingga 4 April 2020.

Instruksi ini disampaikan oleh bupati Sikka, Roberto Diogo, melalui surat edaran yang dikeluarkan pada jumat 20/03/2020.

Dalam surat edaran tersebut terdapat beberapa poin di dalamnya. Di mana, poin-poin tersebut ditujukan kepada perangkat daerah, pimpinan instansi-instansi kesehatan, pimpinan sekolah, dan masyarakat luas.

Surat edaran Bupati Sikka. Foto/Rian Leba/YPF.

“Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) guru dan anak sekolah, terhitung sejak tanggal 20 Maret 2020, sampai dengan tanggal 4 April 2020, agar pelaksanaan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah atau tempat tinggal. Bupati Sikka menghimbau kepada masyarakat luas agar tidak bepergian ke luar daerah dan tetap berada di rumah. Sedangkan untuk pejabat eselon II dan III, tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Khusus bagi pusat pelayanan publik seperti, Rumah Sakit, Puskesmas, Capilduk, Pemadam Kebakaran, untuk mengatur jadual tugas bagi tiap-tiap staf,” demikian kutipan isi surat edaran tersebut yang diterima posflores.com.

Instruksi yang di sampaikan ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, nomor 19, tanggal 16 Maret 2020, dan instruksi Gubernur NTT nomor: 443/100/PK/2020. [Rian Leba]

Facebook Comments