Clemens Ino: Pemimpin Adalah Pelayan

oleh -742 views
Clemens Ino, salah satu Cakades Desa Komba di Matim. Foto/Nardi Jaya.

Oleh: Nardi Jaya

 

 

BORONG,POSFLORES.Com– Clemens Ino (34), salah satu figur muda yang siap bertarung dalam ajang pemilihan kepala desa serentak tingkat Kabupaten Manggarai Timur. Clemens, maju Cakades di Desa Komba, Kecamatan Kota Komba.

Ketika diwawancarai Posflores.com pada Selasa, (10/9/2019), Ino menyatakan dirinya siap menjawab keluhan warga Desa Komba, dalam menjemput kemajuan Desa kedepannya. Hal itu dikatakannya jika terpilih menjadi Kepala Desa Komba periode 2019-2025.

“Dengan dana yang cukup besar yang di salurkan dari Pusat untuk Desa, maka saya sudah siap menjawab keluhan warga untuk kemajuan Desa Komba ke depannya, itu jika nantinya Saya terpilih. Pada perinsipnya seorang pemimpin adalah pelayan,”  ucap Alumni Unifersitas Flores (Uniflor) tahun 2007 tersebut.

Lebih lanjut, Dirinya menuturkan konstelasi perpolitikan di Desa merupakan ajang pentas politik yang sesungguhnya, karena menjadi politisi sejati harus dimulai dari tingkat dasar seperti Desa.

“Dalam kaitannya dengan Politik, wilayah Desa itu cakupannya sangat kecil dari semua. Di sana kita belajar tentang moral, kesederhanaan, toleransi, gotong royong dan lain sebagainya,” tutur Clemens.

Sebagai salah satu calon dari kalangan muda kata Ino, kematangan intelektual, emosional, sosial dan spiritual sangat dibutuhkan seorang pemimpin dalam membangun tatanan sosial dan konsep pembangunan untuk kemajuan suatu daerah.

“Seyogianya, figur pemimpin di semua instansi sangat melekat perinsip dasar kepemimpinan dalam kaitannya dengan kecerdasan intelektual, emosional, sosial dan spiritual. Jika semuanya itu dipenuhi, maka tatanan dan konsep pembangunan yang dicita-citakan akan terwujud,” tutupnya.

Dia berharap, hajatan politik yang diciptakan lebih pada mengedukasi warga yakni edukasi politik Desa yang mengarah pada hal-hal positif yang berguna bagi masyarakat Desa secara menyeluruh.

Pantauan posflores.com, tampak sejumlah tokoh masyarakat setempat  turut menyaksikan penyerahan berkas syarat pencalonan mantan Ketua BPD tersebut.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *