Banner-Top
Banner-Top

Dana Masih Kurang, Penderita Kanker Mulut Asal Matim Dirujuk ke Bali

Sovia, penderita kanker mulut. Foto/Yunt.
Sovia, penderita kanker mulut. Foto/Yunt.

MANGGARAI TIMUR, POSFLORES.COM Setelah mendapat perawatan selama empat hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ben Mboi Ruteng, kini Mama Sovia pengidap kanker mulut akan rujuk di Rumah Sakit Sanglah Denpasar Bali.

Mama Sovia pengidap kanker mulut asal Kampung Watu Lambur, Desa Bea Ngencung, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur NTT, bertolak ke Denpasar untuk mendapatkan pelayanan operasi kanker, Rabu, 21/04/2021.

Kepada wartawan, Siprianus Baru (29), anak kedua dari Mama Sovia mengatakan dari kepedulian semua pihak, ibunya akan melanjutkan pengobatan di Bali dan atas bantuan donasi dari semua keluarga yang telah membantu akan dipergunakan dengan baik untuk kesembuhan mama Sovia.

“Dari biaya transportasi, makan minum, dan belanja keperluan selama merawat ibu itu bersumber dari dana donasi,” katanya.

Siprianus menyamaikan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

“Terimakasih kepada wartawan para donatur serta semua pihak yang telah dengan caranya sendiri membantu kesembuhan dari mama Sovia,” tuturnya.

Sipri mengatakan, ibunya yang malang itu akan ditemani oleh adik bungsunya (Yuvens) dan salah seorang wartawan untuk terbang ke Bali.

“Kami sudah mendapatkan surat rujukan dari petugas rumah sakit untuk selanjutnya dirawat di rumah sakit Sanglah Denpasar Bali,” kata Sipri.

Sipri juga mengaku bahwa dirinya tidak dapat mendampingi ibunya ke Bali karena kondisinya sedang sakit.

“Saya tidak bisa menghantar ibu saya karena saya juga sedang sakit, saya hanya membutuhkan belaskasihan dari para pemerhati yang menaruh perhatian untuk meringankan beban keluarganya,”paparnya.

Menurut Sipri, uang yang terkumpul dari para donatur yang melalui rekening adiknya dan bantuan langsung sebesar Rp.3.500.000,00.

Terpantau media, Mama Sovia Onas dan kedua putranya Siprianus Baru dan Yuvensius Lagut sedang menunggu jadwal keberangkatannya menuju Bandara Labuan Bajo dan terus melanjutkan keberangkatan ke Denpasar Bali, Selasa, 21 April 2011. (Yunt)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top