Datangi Inspektorat Matim, Ketua BPD Gunung Baru Adukan Penyelewengan Dana Desa

oleh -538 views
Kantor Inspektorat Matim. Foto/Nardi Jaya.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.com–Erasmus Eman (34) Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunung Baru, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur mendatangi Kantor Dinas Inspektorat Matim pada hari Senin (5/8/2019).

Ketika ditemui media ini, Erasmus menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya di Kantor Inspektorat Matim.

“Saya Ketua BPD Gunung Baru datang membawa laporan tertulis penyelewengan Dana Desa Gunung Baru yang dilakukan oleh kades. Peristiwa ini terjadi sejak tahun 2017 sampai saat ini,” ucapnya.

Dalam salinan arsip laporan yang diterima media Posflores.com terdapat Sembilan (9) item jenis proyek bangunan fisik yang diduga merugikan uang negara.

Erasmus berharap agar tim audit Inspektorat Matim segera melakukan pengecekan di lokasi yakni di Desa Gunung Baru.

“Saya berharap pihak Inspektorat Matim agar secepatnya melakukan pengecekan di lokasi,” ungkap mantan Aktivis Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMND) itu.

Kepala Inspektorat Kabupaten Manggarai Timur, Fansi Jahang, kepada media ini beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Desa Gunung Baru belum membawa laporan tertulis di Inspektorat matim. Jika sudah ada maka laporan tersebut akan ditindaklanjuti.

“Waktu itu kan saya bilang belum ada laporannya.Ternyata hari ini baru dibawa, maka dalam waktu dekat tim kami akan melakukan pemeriksaan di lokasi,” pungkas Jahang pada Senin 5 Juli 2019.

Posflores.com mencoba menghubungi kepala desa Gunung Baru  melalui telepon untuk meminta klarifikasi  terkait dugaan penyelewengan dana Desa yang dilaporkan ketua BPD, namun hingga saat ini Kepala Desa Gunung Baru tidak menanggapi.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *