Banner-Top
Banner-Top

Demi Anak Sekolah, Warga Gunakan Dana Pribadi Perbaiki Jembatan Wae Nimbar di Elsel

20220116_004232

BORONG-Akibat tak kunjung diperbaiki Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur,(Matim) sejumlah warga di Desa Sangan Kalo gunakan dana pribadi untuk perbaiki jembatan Wae Nimbar.

Pasalnya, jembatan yang menghubungkan beberapa desa yang sering dilalui anak sekolah tersebut nyaris putus diterjang banjir pada 3 tahun silam.

Akibat tak diperhatikan Pemkab Matim, sejumlah warga di desa Sangan Kalo bahu membahu memperbaiki jembatan tersebut dengan alat seadanya, bahkan menggunakan dana pribadi guna membeli kawat bronjong serta dibantu beberapa kendaraan untuk mengangkut material seperti; Batu, tanah, dan kayu.

Sejak ambruk jembatan ini sudah ada korban yang berjatuhan dalam melintasi jembatan tersebut.

Pantauan media ini pada Sabtu,(15/1/2022), sejumlah warga di Desa Sangan Kalo gelar bakti bersama yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Sangan Kalo, Yoseph Adi.

Perbaikan jembatan tersebut mengingat banyak pelajar mulai dari SD, SMP, dan SMA yang sering menggunakan jembatan tersebut ketika hendak ke sekolah.

Diketahui, selain memperlancar aktivitas para pelajar, jembatan tersebut digunakan warga diwilayah itu untuk mengangkut hasil bumi masyarakat.***(Ferdinandus Lalong)

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top