Banner-Top
Banner-Top

Di Borong, Orang yang telah Meninggal Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan

Amina Aysah, ahli waris yang mendapatakn bantuan. Foto/Wil Susu.
Amina Aysah, ahli waris yang mendapatakn bantuan. Foto/Wil Susu.

BORONG, POSFLORES.COMSebanyak 106 Kepala Keluarga miskin, termasuk di dalamnya 6 orang berstatus Almarhum di Kelurahan Kota Ndora, Kabupaten Manggarai Timur, mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Selasa, 19 Mei 2020.

Lurah Kota Ndora, Saverius Songku, kepada posflores.com (19/5/2020) menjelaskan terkait nama enam orang almarhum yang masih terdaftar sebagai penerima BPNT. Menurut Songku, khusus untuk nama-nama orang yang telah meninggal, akan diterima oleh keluarganya dengan melengkapi surat keterangan ahli waris.

Lurah Songku mengatakan bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kebetulan data BPNT dapat dari tahun 2011 dari pusat, kalau di kembalikan ke negara kan rugi. Lebih baik kita berikan ke warga yang membutuhkan. Sehingga, setelah membuat surat keterangan ahli waris, maka mereka yang mewakili data orangtua yang telah meninggal akan mendapat sumbangan BPNT melalui ATM BRI,” kata Songku.

Songku kemudian menguraikan penerima sumbangan, seperti Ibu Amina Aisah, wanita sebatang kara yang pernah diberitakan posflores.com pada edisi sebelumnya. Amina menurut Songku, mendapatkan bantuan BPNT sebagai ahli waris ibunya. Dan juga termasuk lima orang lainnya sebagai ahli waris dari orangtua, suami serta istri masing-masing yang sudah meninggal. [Wil Susu]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top