Di Desa Komba Tujuh Cakades Siap Bertarung

oleh -419 views
Kantor Desa Komba. Foto/Nardi Jaya.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG,POSFLORES.Com–Tujuh (7) figur bakal calon kepala Desa di Desa Komba, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur telah mendaftarkan diri ke panitia Desa.

Ketua panitia Pilkades Desa Komba Yanto Anggal, ketika ditemui Posflores.com pada Selasa (10/9/2019), membenarkan hal tersebut.

“Betul. Ada 7 orang calon yang sudah mendaftarkan diri ke panitia. Jumlah kandidat tersebut melebihi kriteria batas maksimal,” ucap Yanto.

Lebih lanjut Yanto mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Pasal 30, jika jumlah figur lebih dari 5 calon, maka akan diadakan tahap seleksi persyaratan tambahan.

“Mengacu pada Perbup pasal 30, ada persyaratan tambahan jika calon Kepala Desa melebihi batas maksimal yakni pengalaman kerja di lembaga Pemerintahan, tingkat Pendidikan, usia, tes tertulis dan wawancara,” jelasnya Yanto.

Lebih lanjut, dia berharap perhelatan Politik Desa Komba tahun ini kiranya berjalan aman dan damai.

“Tanggal 31 Oktober nanti adalah batas akhir pentas politik berdasarkan arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Manggarai Timur. Semoga berjalan aman dan damai,” tutup Aryanto.

Berikut nama-nama calon Kepala Desa Komba periode 2019-2025

1. Donatus Jabur
2. Kanisius Unda
3. Isdorus Ruek
4. Antonius A.Hatu
5. Clemens Ino
6. Gerardus Nenggur
7. Eduardus Djekulas

Informasi yang diperoleh Posflores.com, hari ini Selasa 10 September adalah batas akhhir pendaftaran calon Kades di Desa tersebut.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *