oleh

Di Kota Komba, 11 Penjabat Kepala Desa Persiapan Hari ini dilantik

BORONG, POSFLORES.COMSebanyak Sebelas (11) Penjabat dilantik untuk memimpin Desa persiapan di Wilayah Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, pada Jumat, (20/3/2020)

Bertempat di Kampung Nunur, Desa Rajong Koe (Desa Persiapan), upacara pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat digelar yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus.

Dalam Kesempatan tersebut, Jaghur menegaskan agar penjabat Kepala Desa persiapan yang dilantik, harus bekerja sama dengan Kepala Desa induk untuk kemajuan terbentuknya desa defenitif.

“Hal yang paling utama adalah persiapan. Fokus kalian adalah pembentukan desa defenitif. Apalagi untuk Kota Komba merupakan pelantikan Kepala Desa terbanyak di Manggarai Timur,” tegas Jaghur.

Sementara itu, Kepala Desa Mbengan Yohanes Tobi, kepada posflorespos mengucapkan terimakasih kepada Pemda Matim yang telah memilih Rajong Koe sebagai tuan rumah kegiatan pelantikan.

“Rajong Koe kan pemekaran dari Desa Mbengan. Sebagai kepala desa, saya mengucapkan terima kasih kepada pemda matim yang telah memilih rajong koe sebagai tuan rumah kegiatan ini. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan kita semua, kususnya warga yang begitu antusias semenjak hari Selasa kemarin,” tutur Yohanes.

Berikut nama-nama penjabat Kepala desa persiapan yang dilantik untuk wilayah Kecamatan Kota Komba.

1. Rajong Koe (Kosmas Patang)
2. Golo Lidi (Yakobus nandi)
3. Wae Munde (Valensius Amat)
4. Mbapo (Marsel Joni)
5. Beka Lando (Seltus Turuk)
6. Ruan Selatan (Ferdinandus Serpur)
7. Watu Mute (Urbanus Asa)
8. Benteng Tabu (Ambrosius Rapen)
9. Ajang (Arkadius T. Tenggo)
10. Mesi (Benediktus Loking)
11. Munde (Paulus Sani)

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Anggota DPRD Dapil Kota Komba, Para pimpinan OPD, Para Kepala Dinas, tokoh pendidik, tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh muda.

Turut dilantik, Ibu penggerak PKK dari 11 Desa persiapan oleh ketua PKK Kecamatan Kota Komba, Maria I. D. Adman.

Acara “kepok sundung” dan tarian “tiba meka” mengantarkan rombongan wakil bupati menuju tenda yang telah disiapkan. Semuanya berlangsung aman dan damai. [Nardi Jaya]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed