Di Kota Komba Pengerjaan Jalan Telford Libatkan Warga

oleh -452 views
Puluhan warga Kelurahan Rongga Koe terlibat langsung dalam pengerjaan Jalan. Foto/Nardi Jaya.

Oleh: Nardi Jaya

 

BORONG, POSFLORES.COM–Puluhan warga di Kelurahan Rongga Koe, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur diperdayakan dalam pengerjaan telford yang berlokasi di Kampung Rendok menuju Rembong Kode-Waerana.

Proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tersebut, oleh Kelurahan lansung dilimpahkan ke Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan (LKMK) sebesar Rp 384.000.000 untuk 2 Proyek tahun 2019. Hal ini dikatakan Ketua LKMK Beni Saka kepada Wartawan pada hari Selasa (3/9/2019).

“Sebagai Ketua Lembaga, saya langsung menggerakan itu kepada koordinator wilayah yaitu RT setempat. Sistemnya pemberdayaan masyarakat, dengan HOK sebesar 31 Juta seluruhnya,” terang Beni.

Salah satu pekerja selaku RT Rendok, Yakob Utama, merasa berterima kasih kepada lembaga Kelurahan dan LKMK yang telah memberdayakan warga kampung untuk terlibat dalam pengerjaan proyek tersebut.

“Kami bagian dari Kelurahan Rongga Koe. Saya selaku RT setempat mengucapkan terima kasih kepada lembaga Kelurahan dan LKMK karena pemberdayaan yang melibatkan langsung masyarakat. Dengan adanya kerja yang melibatkan warga seperti ini kan mencegah pengangguran, apalagi proyek seperti ini berkesinambungan,” Pungkas Yakob

Sementara itu, Plt. Lurah Rongga Koe Heribertus Deni melalui sambungan telepon kepada Posflores.com mengatakan pengerjaan yang melibatkan warga kelurahan tersebut, sudah tertera dalam juknis dan regulasi.

“Juknis dan regulasinya memang sudah seperti itu. Swadayakan masyarakat setempat. Kita kerja berdasarkan aturan, dan semuanya saya sudah serahkan ke LKMK,” tandas Heribertus

Pantauan media ini, sejumlah masyarakat baik laki-laki dan perempuan tampak antusias mengerjakan jalan telford sembari bercanda ria dibawah terik matahari.(*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *