Banner-Top
Banner-Top

Di Manggarai Timur, Imam dan Suster Positif Rapid Test

Imam dan Suster di Borong saat lakukan rapid test. Foto/Katoliknews.
Imam dan Suster di Borong saat lakukan rapid test. Foto/Katoliknews.

BORONG, POSFLORES.COMDi Kabupaten Manggarai Timur, dua (2) Imam, tiga (3) Suster yang bertugas di wilayah Kevikepan Borong, Keuskupan Ruteng, dinyatakan positif rapid test.

Rapid test untuk puluhan imam, biarawan dan biarawati itu digelar pada Kamis-Jumat (11-12 Juni) pekan lalu. Para pelayan gereja itu menjalani rapid test, guna memastikan bahwa mereka bebas dari paparan COVID-19 saat melayani umat di era New Normal ini.

“Pada rapid test hari pertama, ada 2 imam dan 1 suster dinyatakan postif. Hari kedua, ada 2 suster (yang positif rapid test),” kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Matim, dr. Surip Tintin, Selasa, 16 Juni 2020.

Tintin mengatakan, imam dan suster yang positif rapid test itu, saat ini sedang menjalani karantina mandiri di biara mereka masing-masing.

“Mereka akan menjalani rapid test kedua, yakni 10 hari pasca rapid test pertama. Kemudian, mereka akan menjalani swab test, apabila rapid test kedua positif,” kata dia.

Dokter Tintin mengatakan, para imam dan suster yang postif rapid test itu, tidak punya riwayat perjalanan dari daerah zona merah. [Marselino Ando]

Facebook Comments
Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top