Selasa, 9 Maret 2021

Di Matim, Ibu Berstatus Mahasiswa Terpapar Covid-19

BORONG, POSFLORES.COMSetelah beberapa bulan bertahan pada zona hijau, akhirnya Kabupaten Manggarai Timur kembali lagi pada zona merah Covid-19. Seorang ibu berstatus mahasiswa terpapar Covid-19.

Informasi tersebut dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Manggarai Timur, Bonifasius Sai, Minggu, 6 Desember 2020. Dikatakan Boni, warga yang dikabarkan postitif Covid-19 itu berasal dari Kampung Mamba, Desa Paan Waru, Kecamatan Elar Selatan yang baru tiba dari Kupang.

“Baru beberapa minggu lalu ia (pasien) datang dari Kupang bersama (calon) suaminya. Keduanya masih berstatus mahasiswa di salah satu Universitas di Kupang,” katanya.

Menurut Boni, pasien bersama suaminya pulang Kampung untuk melahirkan calon bayi mereka. Kemudian beberapa hari sebelum dikabarkan positif Covid-19, pasien tersebut masuk RSUD Ben Mboi Ruteng.

“Setelah melahirkan bayi laki-laki, pihak RSUD Ben Mboi melakukan Swab Tes dengan metode tes cepat molekuler (TCM) dan hasilnya positif Covid-19. Kemudian untuk saat ini pasien tersebut (covid 19) sudah diisolasi di RSUD Ben Mboi Ruteng,” jelasnya.

Dikatakan Boni, untuk penanganan lebih lanjut, Dinkes Kabupaten Mangarai sudah berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Manggarai Timur.

“Pasien akan dijemput Satgas Penanganan Covid-19 Matim dan langsung antar ke Kampung Mamba. Berhubung ada bayi, pasien jalani isolasi mandiri di Puskesmas Mamba. Dan nanti sesuai SOP isolasi mandiri, pihak puskesmas akan melakukan perawatan,” katanya.

Lebih lanjut Boni mengatakan, dalam beberapa hari ke depan yang bersangkutan akan dilakukan swab ulang oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Timur agar dikirim ke laboratorium RSUD Prof . Dr.W.Z Johanes Kupang.

“Kemudiaan dalam waktu 10 hari ke depan akan dilakukan tracking bagi suami dan orang yang kontak erat dengan pasien,” kata Boni.

Boni mengimbau masyarakat Kabupaten Manggarai Timur untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Tetap jaga jarak dan gunakan masker serta selalu cuci tangan. (Ando)

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0


0

- Advertisement -

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0