oleh

Di Matim, Relawan Covid-19 akan Tersebar di 159 Desa

BORONG, POSFLORES.COMPemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) membentuk tim relawan siaga Covid-19 di 159 desa yang ada di Matim.

Pembentukan tim tersebut di awali dengan pembangunan posko disetiap desa yang jumlahnya ditargetkan sekitar 318 tenda. Hal ini dikatakan Kepala Dinas PMD, Yosef Durahi melalui Kepala Bidang Pembangunan, Ismail Jehada, kepada posflores.com, Senin 20 April 2020.

“Jumlah posko dalam satu desa bervariasi tergantung skala kebutuhannya. Setelah ditinjau, keseluruhan posko tersebut ditargetkan berjumlah 318 tenda,” kata Ismail.

Ismail menjelaskan, relawan yang dibentuk sudah mulai bekerja. Aktifitas mereka antara lain penyemprotan disinfektan, mejaga posko, menidentifikasi orang masuk dan mendata keluarga miskin.

“Hal ini dilakukan untuk menindaklanjut surat edaran No.8 tahun 2020. Tim sudah bekerja dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 18 april 2020 lalu,” jelas Jehada.

Jehada mengungkapkan bahwa, baliho pencegahan Covid-19 akan dipasang disemua desa.

“Juga tersedianya rumah isolasi untuk desa-desa tertentu dan masker kain bagi masyarakat, namun jumlahnya terbatas. Semuanya itu menggunakan dana desa yang sifatnya real cash. Baliho pencegahan juga akan dipasang disetiap desa,” ungkapnya.

Pantauan posflores.com disalah satu desa yakni Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba, terdapat tiga (3) posko dan relawan yang sedang berjaga dengan peralatan yang cukup lengkap. [Nardi Jaya]

Facebook Comments

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

News Feed