Banner-Top
Banner-Top

Di Matim, Tangkap Pembuang Sampah akan Mendapat Hadiah Rp 1 Juta

Sampah kembali berserakan di area Dermaga Borong. Foto/Ando.
Sampah kembali berserakan di area Dermaga Borong. Foto/Ando.

BORONG, POSFLORES.COM--Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLH) Kabupaten Manggarai Timur, Ir.Donatus Datur berjanji akan memberikan uang kepada orang yang berhasil menangkap pelaku pembuang sampah di area Dermaga Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

"Saya akan kasih uang sebesar Rp 1 juta. Yang terpenting punya foto muka orangnya, kendaraan dan nomor platnya," kata Datur kepada Posflores.com, Selasa(01/09/2020).

Selain itu, Datur bertekad untuk memproses hukum pelaku pembuang sampah di area tersebut yang selama ini selalu dikeluhkan warga, lantaran bau menyengat.

"Kalau kita dapat orangnya, maka langsung kita proses hukum. Dan suruh yang bersangkutan untuk angkat semua sampah di area tersebut dengan biaya sendiri," katanya.

Dirinya mengaku, sejauh ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk terus memonitor dan melakukan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Kami selalu koordinasi dengan pihak Kelurahan Kota Ndora dan pihak kecamatan Borong," katanya.

Pantauan Posflores.com, Selasa, (1/9/2020), orang tidak dikenal kembali membuang sampah di area tersebut. Ketika didekati, oknum tersebut langsung beranjak pergi dengan sepeda motornya.

Tumpukan sampah berupa sisa material bangunan, potongan ban bekas dan popok bayi kembali berserakan di area tersebut. (Ando)

Banner-Top
Terkait lainnya
Banner-Top